Erdogan: Pasukan Turki akan Segera Masuki Timur Efrat

PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan UE - telah bertanggung jawab atas kematian sekitar 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi

Erdogan: Pasukan Turki akan Segera Masuki Timur Efrat
Pasukan Turki.

Terkait

Hidayatullah.com–Pasukan darat Turki diperkirakan akan segera memasuki timur Sungai Efrat, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada Monday, Anadolu melaporkan.

“Saya berharap tidak ada seorangpun yang mencoba menguji tekad Turki untuk membersihkan perbatasan Suriah dari para teroris,” kata Erdogan, berbicara di sebuah peringatan yang menandai 948 Pertempuran Balazgirt di kota Mus.

Erdogan juga memperingatkan adanya kemacetan di timur Sungai Eufrat, dengan mengatakan bahwa Turki “sepenuhnya siap untuk merealisasikan rencananya”.

Baca: Qatar Dukung Turki Operasi Militer di Kota Afrin

Merujuk pada penetapan zona aman di Suriah, Erdogan mengatakan: “Komplikasi rencana di wilayah ini dan banyaknya perangkap berbahaya tidak akan pernah menghalangi jalan kita.”

Sejak 2016, Turki telah melakukan dua operasi militer besar di Suriah barat laut – Operasi Perisai Eufrat dan Cabang Zaitun – untuk membersihkan wilayah kelompok teroris Daesh dan YPG, yang merupakan cabang Suriah dari organisasi teroris PKK.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan UE – telah bertanggung jawab atas kematian sekitar 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !