Bidik Kursi Bos Bank Sentral Uni Eropa, Lagarde Tinggalkan IMF

Bidik Kursi Bos Bank Sentral Uni Eropa, Lagarde Tinggalkan IMF

Terkait

Hidayatullah.com—Kepala Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde hari Selasa (16/7/2019) menyerahkan surat pengunduran diri, sebab dia akan mengikuti seleksi kursi pimpinan Bank Sentral Eropa (ECB).

Dilansir Euronews, dalam surat pengunduran dirinya Lagarde mengatakan bahwa dia “sangat tersiksa” memikirkan apakah akan menerima atau tidak nominasinya untuk menggantikan Mario Draghi sebagai kepala ECB, tetapi akhirnya dia “memutuskan untuk menerimanya.”

Wanita berusia 63 tahun itu, yang pernah menjabat menteri Prancis, sebenarnya masih menjabat kepala IMF periode kedua sampai 2021. Dia mengatakan akan mengundurkan diri pada 12 September, menjelang dirinya menghadap Komisi Perekonomian di Parlemen Eropa sebagai salah satu kandidat kepala ECB.

Lagarde menambahkan bahwa sekarang Executive Board IMF harus menggelar proses pemilihan direktur pelaksana baru untuk menggantikan dirinya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !