Fokus Pilpres AS Joe Biden Hentikan Operasional Yayasan Kankernya

Fokus Pilpres AS Joe Biden Hentikan Operasional Yayasan Kankernya

Terkait

Hidayatullah.com–Biden Cancer Initiative, sebuah organisasi nirlaba yang diprakarsai mantan wakil presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk mendukung pencegahan dan riset penyakit kanker, hari Senin (15/7/2019) mengatakan telah menghentikan untuk sementara kegiatan-kegiatan mereka sejak pekan lalu, dua bulan setengah setelah Biden dan istrinya mengundurkan diri dari organisasi itu untuk fokus mengikuti kampanye pencalonan presiden.

Biden, yang putranya Beau meninggal akibat kanker otak pada tahun 2015, meluncurkan organisasi itu pada 2017. Dia mengatakan ingin memimpin lembaga yang memelopori pemberantasan kanker.

“Kami menghentikan sementara kegiatan-kegiatan sehubungan dengan kondisi unik yang kami alami. Kami secara pribadi tetap berkomitmen kepada tujuan organisasi, tetapi pada masa ini kami harus menghentikan kegiatan,” kata Greg Simon, presiden Biden Cancer Initiative, dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters.

Yayasan itu di laman websitenya mengatakan menghentikan aktivitas sejak tanggal 11 Juli.

Biden merupakan politisi yang diunggulkan terpilih sebagai calon presiden AS dari Partai Demokrat. Hari Senin kemarin dia memaparkan rencana kebijakan di bidang kesehatan apabila terpilih sebagai presiden AS. Rencana itu diperkirakan membutuhkan dana $750 miliar dan akan dibayar sebagian melalui pajak yang lebih tinggi bagi orang kaya dan pajak berganda untuk hasil investasi.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !