Umno-Pas akan Demo Besar-besaran Perkuat Solidaritas Muslim-Melayu

Demonstrasi ini diharapkan lebih besar dari demonstrasi yang diadakan terkait aksi Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi Rasial (ICERD)

Umno-Pas akan Demo Besar-besaran Perkuat Solidaritas Muslim-Melayu

Terkait

Hidayatullah.com– Umno – PAS dijadwalkan akan menggelar unjuk rasa besar-besaran bulan depan dengan tema Unity of the Ummah (persatuan umat), guna mempererat kerja sama politik kedua pihak memperkuat solidaritas Muslim Melayu, kutip Malaysian Insight hari Ahad.

Wakil Presiden PAS Datuk Tuan Ibrahim Tuan Man mengatakan rapat umum akan menjadi acara penting untuk menandakan kerja sama kedua partai Melayu-Muslim.

“Panitia utama akan mengadakan pertemuan kedua bulan depan. Pesan dari pertemuan ini adalah ‘Persatuan Umat’ untuk memperkuat agenda Melayu dan Islam serta persatuan nasional,” katanya, melaporkan The Malaysian Insight.

Piagam kerja sama juga akan disampaikan selama rapat umum. Namun tanggal acara itu belum diumumkan.

Sementara itu, sekretaris Jenderal PAS Datuk Takiyuddin Hassan mengatakan pentingnya aksi massa yang akan datang adalah untuk menciptakan kesadaran tentang solidaritas Melayu-Muslim.

“Tujuannya adalah untuk memobilisasi orang-orang Melayu dan Muslim dalam sebuah pertemuan untuk memahami pentingnya persatuan di antara umat.

Demonstrasi ini diharapkan lebih besar dari demonstrasi yang diadakan untuk memprotes ratifikasi Konvensi Internasional tentang Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi Rasial (ICERD) pada 8 Desember.

Aksi demo besar-besaran yang digelar di Kuala Lumpur yang juga disebut sebagai ‘Aksi 812’ itu diikuti lebih kurang 50 ribu orang.

Para pemimpin Umno memandang rapat umum sebagai tanda bahwa kesediaan kedua belah pihak untuk bekerja sama dan sebagai persiapan untuk pemilihan umum berikutnya.*

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !