Tangannya Tumbuh Seperti Pohon Pria Bangladesh Ini Minta Diamputasi

Tangannya Tumbuh Seperti Pohon Pria Bangladesh Ini Minta Diamputasi
Abul Bajandar, Manusia Pohon dari Bangladesh penderita epidermodysplasia verruciformis.

Terkait

Hidayatullah.com–Seorang pria Bangladesh, yang dijuluki “Tree Man” (Manusia Pohon) di internet karena kondisi kulitnya yang aneh, sekarang memohon agar dokter bersedia mengamputasi tangannya karena dia sudah tidak tahan dengan rasa sakitnya.

Abul Bajandar, 28, telah menjalani 25 kali operasi sejak 2016 guna mengatasi kondisi genetik langka yang dialaminya, yaitu epidermodysplasia verruciformis, yang menyebabkan pertumbuhan abnormal seperti kayu di bagian tangan dan kakinya.

Pada tahun 2017 dokter meyakini sudah menyembuhkan penyakitnya setelah membuang pertumbuhan janggal seberat 11 pon. Namun, pada bulan Mei 2018 penyakit itu muncul kembali.

Pada bulan Januari, ayah satu anak tersebut dibawa ke Dhaka Medical College Hospital (DMC) dengan kulit seperti kayu tumbu beberapa inci.

“Saya sudah tidak tahan lagi sakitnya. Saya tidak dapat tidur di malam hari. Saya minta dokter mengamputasi kedua tangan saya agar penderitaan saya agak berkurang,” kata Bajandar kepada AFP seperti dikutip RT Senin (24/6/2019).

Keinginan Bajandar itu didukung ibunya yang berkata, “Setidaknya dia tidak lagi kesakitan akibat kondisi seperti neraka itu.”

Samanta Lal Sen, kepala bedah plastik di DMC mengatakan dewan beranggotakan tujuh dokter yang menangani kasus Bajandar akan mempertimbangkan permintaannya, tetapi akan melakukan yang terbaik untuk kesehatannya.

Di dunia ini ada kurang dari enam orang diketahui mengalami kondisi semacam Bajandar.

Sebelumnya DMC pada tahun 2017 pernah menangani kasus serupa yang dialami seorang gadis Bangladesh. Namun, menurut laporan media India, usai operasi kondisi perempuan itu justru semakin parah.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !