Ribuan Pemuda Pattani Rayakan Idul Fitri dengan Busana Melayu

Pertemuan ini bertujuan untuk menjunjung tinggi budaya Melayu, terutama untuk mendorong orang-orang muda berpakaian pakaian tradisional dan untuk membina persahabatan di antara penduduk setempat.

Ribuan Pemuda Pattani Rayakan Idul Fitri dengan Busana Melayu
Istimewa
Mahasiswa asal Patani (Thailand Selatan) berpakaian Melayu.

Terkait

Hidayatullah.com–Perayaan Hari Raya Idul Fitri di Pattani, Thailand Selatan begitu meriah ketika ribuan orang muda mengenakan kemeja Melayu dan baju kurung baru yang berwarna-warni membanjiri Masjid Kerisik hari Ahad.

Koleksi Cinta Pemuda Pattani, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemuda Pattani, dimulai pada hari kedua, ketiga dan keempat Hari Raya Idul Fitri, yang melihat orang-orang muda dari tiga provinsi selatan Thailand – Pattani, Narathiwat dan Yala mengenakan pakaian tradisional Melayu yang ramah untuk membina persahabatan.

Dengan sepeda motor, truk pickup dan kendaraan dari tiga provinsi yang mereka kumpulkan di Masjid Kerisik, juga dikenal sebagai Masjid Krue Se yang bersejarah.

Orang-orang muda dari desa yang sama mengenakan pakaian mereka untuk menghadiri acara tersebut, kutip Kantor Berita Bernama, Malaysia.

Menggunakan hashtag #CintaiBajuMelayu, #PestaRayaKita, dan #BudayaMelayuPatani, kelompok ini berhasil mengumpulkan hampir 2.000 anak muda di alun-alun Masjid Kerisik bersamaan dengan perayaan Idul Fitri kemarin.

Persiapan untuk peragaan busana ini dimulai sekitar sebulan yang lalu di mana mereka akan mengumpulkan uang untuk membeli kain warna yang sama dan menyewa pakaian yang dibuat khusus.

Pada Hari Raya pertama hari Kamis lalu, anak-anak muda mengenakan kemeja Melayu dan mengenakan jembatan membersihkan Pantai Limau Nipis, Narathiwat.

Pada hari Sabtu, diperkirakan 1.000 anak muda, termasuk pelajar dan pelajar, berkumpul di Masjid Kerisik.

Pertemuan ini bertujuan untuk menjunjung tinggi budaya Melayu, terutama untuk mendorong orang-orang muda berpakaian pakaian tradisional dan untuk membina persahabatan di antara penduduk setempat.*

Rep: Ahmad

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !