Gereja Sagrada Familia Baru Dapat IMB Setelah 137 Tahun

Gereja Sagrada Familia Baru Dapat IMB Setelah 137 Tahun
La Sagrada Familia, gereja besar termasuk situs warisan Unesco di Barcelona.

Terkait

Hidayatullah.com—Pihak berwenang di Barcelona akhirnya mengeluarkan izin mendirikan bangunan (IMB) bagi salah satu daya tarik wisata yang paling terkenal di Spanyol, La Sagrada Familia, setelah 137 tahun berselang peletakan batu pertama pembangunannya.

Dilansir BBC, hari Jumat (7/6/2019) gereja megah itu diberikan surat izin sehingga bisa melanjutkan pembangunannya sampai tahun 2026.

Tidak jelas mengapa gereja itu, yang dirancang oleh arsitek Spanyol terkemuka Antoni Gaudi, sebelumnya tidak diberi izin pembangunan.

Gereja yang termasuk dalam situs warisan Unesco itu setuju untuk membayar $41 juta kepada pihak pemerintah kota Barcelona tahun lalu, sebagai denda atas kealpaannya membangun tanpa IMB.

Pengelola La Sagrada Familia berharap izin yang berlaku untuk 7 tahun itu dapat membantunya merampungkan gereja pada 2026, bertepatan dengan 100 tahun kematian Gaudi.

Para pejabat mengatakan, pihak kota akan menyerahkan €4,6 juta ($5,2 juta) untuk biaya pembangunan yang telah disepakati bersama yayasan gereja tersebut, yang bertanggung jawab menuntaskan pembangunan dan melestarikan La Sagrada Familia.

Kesepakatan itu diharapkan mengakhiri “keganjilan historis di kota kami,” kata Janet Sanz, wakil wali kota Barcelona untuk urusan perkotaan.

Sekitar 4,5 juta orang mengunjungi Sagrada Familia setiap tahun, dan 20 juta orang mengunjungi daerah sekitar di mana gereja tersebut berada.

Perampungan Sagrada Familia akan didasarkan pada model plaster yang dibuat Gaudi, dan salinan gambar rancangan aslinya yang terbakar pada tahun 1930-an.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !