Warga di Sekitar Katedral Notre-Dame Diminta Periksa Darah

Warga di Sekitar Katedral Notre-Dame Diminta Periksa Darah
Katedral Notre-Dame di Paris terbakar Senin malam (15/4/2019).

Terkait

Hidayatullah.com—Keluarga yang memiliki anak kecil dan wanita hamil yang tinggal di Paris bagian tengah diminta memeriksakan darahnya untuk mengecek kadar timbal, setelah seorang anak diketahui memiliki timbal di atas batas normal dalam darahnya usai peristiwa kebakaran besar yang melanda Katedral Notre-Dame 15 April.

Menurut dinas kesehatan regional (ARS) wilayah Ile-de-France, pihaknya terus memantau kadar timbal di udara menyusul kebakaran itu.

Investigasi saat ini sedang dilakukan di daerah tempat tinggal anak tersebut, guna mengetahui penyebab tingginya kadar timbal dalam darahnya, apakah disebabkan faktor lain di luar kebakaran Katedral Notre-Dame yang atapnya terbuat dari timbal habis dilalap api, lapor RFI Selasa (4/6/2019).

Keluarga dengan anak di bawah usia tujuh tahun dan wanita hamil diimbau memeriksakan diri ke dokter secara gratis guna mengetahui apakah tubuh mereka terpapar timbal.

Kadar timbal dalam darah anak yang bermasalah itu diketahui lebih tinggi dari batas normal 50 mikrogram perliter.

Menyusul kebakaran Katedral Notre-Dame, jejak timbal tingkat tinggi ditemukan di jalan-jalan dan bangunan sekitarnya.

Begitu penyebab polusi itu dipastikan, jalan-jalan yang tercemar tersebut ditutup sementara bagi publik untuk dibersihkan. Pembersihan terakhir dijadwalkan dilakukan dalam beberapa hari mendatang.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !