Selebrasi Pakai Kaki, Predikat Juara Panda Cup Tim Korsel Dibatalkan

Selebrasi Pakai Kaki, Predikat Juara Panda Cup Tim Korsel Dibatalkan
Pejabat persepakbolaan Korsel mengajukan permintaan maaf secara terbuka kepada China atas tindakan pemain mudanya yang menginjak trofi Panda Cup.

Terkait

Hidayatullah.com—Tim sepakbola U-18 Korea Selatan dilucuti gelar yang dimenangkannya dalam turnamen Panda Cup di China, setelah seorang pemainnya terekam kamera meletakkan salah satu kakinya di atas piala seraya tersenyum lebar.

Dilansir RT Jumat (31/5/2019), awal pekan Korea Selatan mengalahkan tuan rumah China 3-0 dalam Panda Cup, kejuaraan sepakbola internasional untuk pemain muda yang digelar setiap tahun di kota Chengdu.

Menyusul kemenangan mereka, seorang pemain Korsel meletakkan salah satu kakinya di atas tropi saat selebrasi, sementara seorang pemain lain dikabarkan berlagak seolah sedang mengencingi piala yang diletakkan di tanah itu.

Gambar yang menampakkan kelakuan ‘nyeleneh’ pemain muda Korsel itu menyebar di media sosial dan lengsung mengundang protes dan kecaman.

Pihak penyelenggara tidak kalah marahnya, sehingga membatalkan predikat juara Korsel, mengancam mereka tidak akan diundang lagi dalam turnamen-turnamen mendatang.

Pejabat persepakbolaan Korsel mengajukan permintaan maaf secara terbuka kepada China atas tindakan pemain mudanya yang dinilai mengecewakan tersebut, seraya menambahkan bahwa mereka akan memberikan program pendidikan kepada pemain mudanya agar memiliki tindak-tanduk yang baik dengan harapan hal serupa tidak akan terjadi lagi.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !