Biayai Program Bantuan Rakyat Miskin Meksiko Jual Barang Sitaan Gengster

Biayai Program Bantuan Rakyat Miskin Meksiko Jual Barang Sitaan Gengster
Pemerintah Meksiko akan melelang sebuah mobil mewah Lamborghini, sejumlah rumah dan aset-aset lain yang disita dari para gengster dan sedikitnya satu mantan politisi guna membiayai program bantuan rakyat miskin.

Terkait

Hidayatullah.com—Pemerintah Meksiko akan melelang sebuah mobil mewah Lamborghini, sejumlah rumah dan aset-aset lain yang disita dari para gengster dan sedikitnya satu mantan politisi guna membiayai program bantuan rakyat miskin.

Dilansir Reuters, hari Selasa (21/5/2019) pejabat Meksiko mengatakan bahwa lelang hari pertama yang akan digelar pada hari Sabtu pekan ini akan melepas 77 kendaraan dengan total harga awal sekitar $1,5 juta.

Ricardo Rodriguez, kepala lembaga yang baru dibentuk Institute to Return Stolen Goods to the People atau dikenal juga sebagai institute “Robin Hood”, dalam konferensi pers mengatakan bahwa lelang akan digelar di dua wilayah negara bagian Oaxaca, yang menurut Presiden Andres Manuel Lopez Obrador merupakan salah satu daerah termiskin di Meksiko. Kendaraan yang akan dijual antara lain bermerk Porsche, Convette, Mercedes-Benz, serta sebuah Mustang convertible dan Lamborghini Murcielago keluaran tahun 2007.

Dalam salah satu lelang nantinya akan dijual tiga rumah bernilai sedikitnya $7 juta, termasuk sebuah rumah yang memiliki kolam renang di dalam ruangan yang terletak di kawasan elit di ibukota Mexico City. Uang dari penjualan rumah itu akan dipakai untuk rehabilitasi anak-anak muda.

Hasil lelang perhiasan yang disita dari kelompok-kelompok gengster akan diberikan kepada masyarakat yang tinggal di daerah pegunungan di negara bagian Guerrero, di mana banyak keluarga miskin hidup dari menanam tanaman opium.

Tidak semua barang sitaan yang dilelang itu berasal dari kelompok kriminal terorganisir. Rodriguez mengatakan satu dari beberapa rumah yang akan dilelang disita aparat hukum dari seorang politisi.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !