Mantan Presiden Mesir Mursi Habiskan Ramadhan ke-7 di Penjara Isolasi

Pihak keluarga Mursi mengatakan, berlanjutnya penahanan Mursi dan putranya “bertentangan dengan semua konstitusi dan hukum yang mengatur keadilan di Mesir dan dunia”.

Mantan Presiden Mesir Mursi Habiskan Ramadhan ke-7 di Penjara Isolasi

Terkait

Hidayatullah.com—Mantan Presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis, Dr Mohammad Mursi, pada hari Ahad mengatakan melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan di sel isolasi rezim Al Sisi.

Mohammad Mursi telah berada di balik jeruji besi sejak dia digulingkan dalam kudeta militer berdarah, dan menjadikan bukan Ramadhan ini sudah tahun ketujuh di balik jeruji besi.

Anggota gerakan Ikhwanul Muslimin itu digulingkan dan dipenjarakan militer Mesir pimpinan Abdul Fattah Al Sisi melalui sebuah kudeta hanya satu tahun berkuasa.

Dalam pernyataan tertulis yang dirilis Ahad lalu, pihak keluarga Mohammad Mursi menyatakan bahwa mantan pemimpin Mesir itu kini masih ditahan di sel isolasi.

Pernyataan menyebutkan, putra Mursi, Usama, juga akan menjalani Ramadhan ketiganya di balik jeruji besi “hanya karena berusaha membela ayahnya melalui jalan hukum”.

Dikutip Middle East Monitor (MEMO), pihak keluarga Mursi mengatakan, berlanjutnya penahanan Mursi dan putranya “bertentangan dengan semua konstitusi dan hukum yang mengatur keadilan di Mesir dan dunia”.

Pihak keluarga Mursi juga menyerukan “orang-orang merdeka di dunia dan organisasi-organisasi hak asasi internasional, terutama PBB, untuk memerhatikan pelanggaran yang sedang berlangsung ini”.

Rezim Al-Sisi tidak memberikan tanggapan terhadap pernyataan keluarga Mursi tersebut, namun pemerintah secara teratur menyangkal bahwa tahanan diperlakukan dengan buruk atau didiskriminasi dengan alasan politik.*

Rep: Ahmad

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !