Mobil Listrik Tesla Terbakar di Tempat Parkir di Hong Kong

Mobil Listrik Tesla Terbakar di Tempat Parkir di Hong Kong
Sebuah mobil Tesla Model S yang diparkir meledak di sebuah kawasan komersial di kota Shanghai.

Terkait

Hidayatullah.com—Sebuah mobil listrik buatan Tesla Inc terbakar di tempat parkir sebuah pusat perbelanjaan di Hong Kong. Tidak ada korban dalam kebakaran itu, yang penyebabnya belum diketahui.

Dilansir Reuters dari laporan Apple Daily hari Selasa (14/5/2019), mobil listrik itu terbakar 30 menit setelah diparkir di pusat perbelanjaan di distrik San Po Kong hari Sabtu (11/5/2019). Rekaman CCTV menunjukkan terjadi tiga ledakan dalam peristiwa itu.

Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu 45 menit untuk memadamkan api yang melalap mobil listrik Tesla model S 85 KWH dual power version itu.

Pihak Tesla menolak memberikan komentar ketika dimintai keterangan oleh Reuters. Pihak pemilik kendaraan juga tidak bisa dihubungi, dan Reuters pun tidak bisa mendapatkan salinan rekaman CCTV kejadian tersebut.

Peristiwa kebakaran di Hong Kong itu terjadi hanya tiga pekan setelah Tesla mengatakan pihaknya sudah mengirimkan satu tim untuk menyelidiki sebuah rekaman video yang meluas di media sosial China, yang menunjukkan sebuah mobil Tesla Model S yang diparkir meledak di sebuah kawasan komersial di kota Shanghai.

Perusahaan mobil listrik milik Elon Musk itu mengatakan bahwa kendaraan listrik buatannya itu sepuluh kali lebih rendah kemungkinannya mengalami kebakaran dibanding mobil berbahan bakar minyak.

Sejak tahun 2013, terjadi sedikitnya 14 peristiwa kebakaran mobil listrik Tesla. Kebanyakan mobil Tesla itu terbakar setelah mengalami tabrakan.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !