ABG Jerman Pura-Pura Diculik untuk Memeras Uang Ayahnya

ABG Jerman Pura-Pura Diculik untuk Memeras Uang Ayahnya
Polisi Jerman berpatroli di tempat keramaian.

Terkait

Hidayatullah.comPolisi di Berlin melakukan pencarian besar-besaran hari Sabtu (27/4/2019) setelah seorang remaja putri berusia 13 tahun dilaporkan diculik. Namun, polisi kemudian mencurigai gadis belia itu sengaja memalsukan penculikannya untuk memeras uang ayahnya.

Para petugas kepolisian mengatakan bahwa anak baru gede (ABG) itu ditemukan di salah satu distrik di Berlin bersama dengan rekannya tak lama setelah tengah malam.

Polisi menduga remaja putri berusia 13 tahun itu berkongsi dengan seorang pemuda berusia 18 tahun, yang disebut adalah temannya, mengatur penculikan dirinya sendiri dan meminta uang tebusan dari ayahnya, lansir DW.

Ayah gadis itu melaporkan kehilangan putrinya kepada pihak kepolisian setelah mendapatkan surat berisi ancaman dan permintaan uang tebusan, sehingga mendorong aparat berwenang untuk segera melakukan operasi pencarian besar-besaran. Sekitar 280 anggota kepolisian dan sejumlah anjing pelacak bekerja selama 24 jam menyisir ibukota Jerman sebelum akhirnya menemukan kedua remaja itu di Schöneberg.

Remaja putri itu telah diserahkan ke kantor dinas sosial kepemudaan, sedangkan lelaki teman kolusinya yang sudah terkategori dewasa dijebloskan ke dalam tahanan dan dihadirkan di pengadilan hari Ahad dengan tuduhan pemerasan dan pemalsuan tindak pidana.

Sebuah pernyataan dari kepolisian menyebutkan bahwa pasangan muda-mudi itu merencanakan dengan cermat aksinya dan bahkan merekam video penawanan.

Koran Die Welt melaporkan bahwa tersangka menuntut sedikitnya dua kali pembayaran uang terbusan. Uang tebusan pertama sebesar 4.000 euro (sekitar 63,2 juta rupiah) diminta diserahkan pada malam ketika polisi akhirnya menemukan keduanya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !