Facebook Nyatakan Terlarang 12 Individu dan Organisasi Kanan-Jauh Inggris

Facebook Nyatakan Terlarang 12 Individu dan Organisasi Kanan-Jauh Inggris

Terkait

Hidayatullah.comFacebook mengkonfirmasi bahwa pihaknya memberlakukan larangan terhadap 12 individu dan organisasi kanan-jauh Inggris yang dianggap “menyebarkan kebencian”. Larangan itu berlaku pula untuk Instagram.

Mereka yang tidak lagi dapat menggunakan media sosial tersebut mencakup British National Party dan Nick Griffin, English Defence League dan Paul Ray, Knights Templar International dan Jim Dowson, Britain First dan Paul Golding serta Jayda Fransen, National Front dan Tony Martin, serta Jack Renshaw, lapor Euronews Kamis (18/4/2019).

“Individu-individu dan organisasi yang menyebarkan kebencian, atau menyerang atau menyeru pengeksklusian pihak-pihak lain dengan dasar siapa orang itu, tidak memiliki tempat di Facebook. Berdasarkan kebijakan Dangerous Individual & Organisation kami, maka kami menyatakan terlarang mereka-mereka yang menyerukan kekerasan atau misi kebencian atau terlibat dalam tindak kebencian atau kekerasan. Para individu dan organisasi yang kami nyatakan terlarang hari ini tersebut sudah melanggar kebijakan ini, dan mereka tidak akan lagi diperbolehkan tampil di Facebook atau Instagram. Postingan atau konten lain yang mengekspresikan pujian atau dukungan untuk figur-figur dan kelompok itu juga akan dilarang,” kata Facebook dalam pernyataannya.

Media sosial terpopuler sejagat itu juga mengatakan bahwa pihaknya melalui proses panjang guna menetapkan individu atau kelompok mana saja yang dianggap berbahaya dan pihaknya mempertimbangkan sejumlah petunjuk sebelum membuat keputusan tersebut.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !