Bos Foxconn Ingin Maju Capres Taiwan Setelah Dapat Wangsit Dewi Air

Bos Foxconn Ingin Maju Capres Taiwan Setelah Dapat Wangsit Dewi Air
Bos Foxconn Terry Gou.

Terkait

Hidayatullah.com—Orang terkaya di Taiwan yang juga bos dari perusahaan Foxconn mengumumkan sepertinya akan mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilu tahun ini, setelah dewi laut Mazu muncul di mimpinya.

Bos Foxconn Terry Gou hari Rabu (17/4/2019) mengatakan bahwa dia mendapatkan sokongan dari dewi air itu agar mencalonkan diri sebagai presiden, lansir DW.

Dewi itu kabarnya mengatakan agar Gou “melangkah ke depan … untuk membantu rakyat” dan “melakukan hal-hal baik untuk orang-orang yang menderita, memberikan harapan kepada para pemuda, berkontribusi dalam menciptakan perdamaian seberang selat (dengan China daratan).”

Sebelumnya, Gou sudah lebih dulu mengumumkan pengunduran dirinya dari mengurus bisnis harian Foxconn di garis depan, meskipun tetap mempertahankan posisinya sebagai chairman perusahaan kontraktor barang elektronik itu, yang separuh dari total ordernya adalah membuat produk-produk Apple Inc seperti iPhone dan iPad.

Pria berusia 69 tahun itu, yang menurut Forbes merupakan orang terkaya di Taiwan, merupakan pendukung partai oposisi yang berhubungan baik dengan China daratan, Kuomintang (KMT).*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !