Trump Sebut AS akan Akui Golan sebagai Wilayah Kedaulatan ‘Israel’

‘Israel’ merebut sebagian besar daratan tinggi Golan dari Suriah dalam perang tahun 1967 dan mencaploknya

Trump Sebut AS akan Akui Golan sebagai Wilayah Kedaulatan ‘Israel’

Terkait

Hidayatullah.com–Presiden Donald Trump pada Kamis mengumumkan bahwa Amerika Serikat akan mengakui bahwa Daratan Tinggi Golan merupakan wilayah kedaulatan ‘Israel’. Golan merupakan sebuah wilayah yang ‘Israel’ caplok dari Suriah, sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

“Setelah 52 tahun ini waktunya bagi Amerika Serikat untuk secara penuh mengakui Kedaulatan ‘Israel’ atas Daratan Tinggi Golan,” Trump mengatakan dalam ciutannya di Twitter sebagaimana dikutip DailySabah.

Trump menyebut wilayah “itu strategis dan keamanan penting bagi Negara ‘Israel’ dan Stabilitas Regional!”

Komentar Trump datang ketika Menteri Luar Negeri Mike Pompeo berada di ‘Israel’ dan satu minggu sebelum kunjungan Perdana Menteri ‘Israel’ Benjamin Netanyahu ke Washington untuk mengunjungi Gedung Putih dan berbicara dalam pertemuan tahunan lobi ‘Israel’, AIPAC.

Netanyahu, yang menghadapi pemilu di ‘Israel’ pada 9 April, telah menekan Amerika Serikat untuk mengakui klaim negara Zionis itu atas Daratan Tinggi Golan.

‘Israel’ merebut sebagian besar daratan tinggi Golan dari Suriah dalam perang tahun 1967 dan mencaploknya, sebuah langkah yang tidak didukung secara internasional. Netanyahu mengangkat kemungkinan pengakuan AS dalam pertemuan Gedung Putih pertamanya dengan Trump pada Februari 2017.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !