Kane Tanaka Wanita Tertua di Dunia Berusia 116 Tahun

Kane Tanaka Wanita Tertua di Dunia Berusia 116 Tahun
Kane Tanaka.

Terkait

Hidayatullah.com—Seorang wanita berusia 116 tahun di Jepang yang senang permainan Othello diberi penghargaan sebagai orang berusia paling tua yang masih hidup di dunia oleh Guinness World Records.

Guinness secara resmi mengakui Kane Tanaka sebagai orang tertua di dunia saat ini dalam sebuah acara yang digelar di sebuah panti jompo di Fukuoka di mana wanita itu tinggal. Keluarganya serta wali kota setempat turut menghadiri acara tersebut, lapor Associated Press Ahad (10/3/2019).

Kane Tanaka dilahirkan pada 2 Januari 1903. Dia merupakan anak ketujuh dari delapan bersaudara. Dia menikah dengan Hideo Tanaka pada tahun 1922, mereka memiliki empat orang anak dan mengadopsi seorang lainnya.

Orang tertua yang masih hidup di dunia sebelumnya adalah Chiyo Miyako, yang juga berasal dari Jepang. Miyako meninggal dunia pada Juli 2018 di usia 118 tahun.

Orang Jepang cenderung mendominasi daftar orang berusia paling tua di dunia. Meskipun negara tersebut juga terpapar perubahan pola makan yang menimbulkan fenomena obesitas, tetapi di kalangan penduduk Jepang masih sulit ditemukan orang dengan bobot sangat berlebihan. Kebiasaan orang Jepang mengkonsumsi banyak ikan, nasi, sayuran dan makanan rendah lemak, membuat mereka relatif lebih sehat dan memiliki bobot tubuh ideal dibanding penduduk di negara lain di dunia.*

Rep: Ama Farah

Editor:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !