Era Mobil Listrik, Industri Otomotif Jerman Investasikan 60 Miliar Euro

Era Mobil Listrik, Industri Otomotif Jerman Investasikan 60 Miliar Euro

Terkait

Hidayatullah.com—Pelaku industri otomotif Jerman akan menginvestasikan dana hampir 60 miliar euro selama tiga tahun ke depan untuk memproduksi mobil-mobil listik dan otomatis, kata ketua asosiasi industri otomotif VDA menjelang Geneva Motor Show.

“Kami akan menginvestasikan lebih dari 40 miliar euro dalam kendaraan listrik selama tiga tahun mendatang,” kata Presiden VDA Bernhard Mattes dalam pernyataan hari Sabtu (2/3/2019) seperti dikutip Reuters. Dia menambahkan bahwa 18 miliar euro lainnya akan ditanamkan dalam digitalisasi, koneksi dan automasi kendaraan.

Model kendaraan listrik yang akan dibuat oleh industri otomotif Jerman selama periode itu sekitar 100.

Geneva International Motor Show, di mana produsen mobil akan memerkan model dan konsep teranyar kendaraan buatan mereka akan digelar mulai 7 sampai 17 Maret 2019.

Mattes mengatakan bahwa tanpa peningkatan produksi mobil listrik mulai sekarang, target pengurangan emisi CO2 pada 2030 yang ditetapkan Uni Eropa tidak akan tercapai. Agar semakin banyak orang yang tertarik membeli mobil listrik, pembangunan infrastruktur pengisian ulang baterai mobil listrik harus diperluas.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !