Pastor Afsel Ini Mengaku Bisa Membangkitkan Orang Mati

Pastor Afsel Ini Mengaku Bisa Membangkitkan Orang Mati

Terkait

Hidayatullah.com—Sebuah rekaman video yang menampakkan seorang pastor di Afrika Selatan “membangkitkan” seorang pria dari peti mati mengundang kecaman sekaligus tertawaan.

Rekaman itu menunjukkan pastor Alph Lukau berteriak “muliakan Yesus” dan “Bangkitlah” kepada seorang pria berpakaian setelan jas putih lengkap yang terbaring di dalam sebuah peti mati. Pria itu kemudian bangkit dan sekelompok jemaat yang berkumpul di dekatnya bersuka cita.

Peristiwa itu dikabarkan terjadi di luar gereja Alleluia Ministries International (AMI) di daerah Kramerville di kota Johannesburg.

Lewat akunnya di Twitter, pastor Lukau mengatakan “seorang pria yang sudah mati hidup kembali dalam kebaktian yang dipimpinnya.

Video itu kontan mengundang perdebatan di seantero Afrika Selatan di mana warga meributkan soal pastor-pastor palsu yang banyak berkeliaran. Sementara kelompok-kelompok keagamaan turut mengecam video tersebut.

Meskipun demikian, sebagian warga Afrika Selatan melihat video “kebangkitan orang mati” itu, yang meluas di media sosial dengan hashtag #ResurrectionChallenge, menjadikannya tantangan lelucon yang sangat menggelikan. Warganet lantas menjawab tantangan itu dengan membagikan berbagai foto dan video yang menirukan “kebangkitan orang mati” tersebut.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !