Hari Pertama Beroperasi Kereta Cepat Kebanggaan India Mogok

Hari Pertama Beroperasi Kereta Cepat Kebanggaan India Mogok
Kereta cepat India Vande Bharat Express mogok di hari pertama beroperasi.

Terkait

Hidayatullah.com—Kereta api tercepat India mogok di hari pertama operasinya, sehari setelah diresmikan oleh Perdana Menteri Narendra Modi.

Kereta cepat Vande Bharat Express kembali ke ibukota Delhi dari kota Varanasi setelah dalam perjalanan perdananya mengalami gangguan pada rem-rem di bagian sebuah gerbong.

Dilansir BBC Sabtu (16/2/2019) dari media India, seorang jubir Kementerian Perkeretaapian mengatakan bahwa kendaraan berkecepatan tinggi itu kemungkinan menabrak hewan ternak di jalur relnya. Kereta itu mencapai kecepatan tertinggi 180km perjam saat uji coba.

Tak lama setelah rem tak berfungsi, masinis melihat ada asap dari empat gerbong terakhir dan seluruh gerbongnya kehilangan daya.

Mereka yang berada di atas kereta, kebanyakan para pejabat jawatan kereta api dan jurnalis, akhirnya mengambil transportasi lain untuk kembali ke Delhi.

Meskipun Kementerian Perkeretaapian mengatakan kemungkinan kereta itu menabrak seekor sapi, tetapi laporan NDTV menyatakan bahwa tidak ada tanda kerusakan di bagian depan kereta setelah kejadian itu.

Kereta cepat tersebut dijadwalkan mulai beroperasi secara komersial pada hari Ahad (17/7/2019), dan diharapkan dapat mengurangi lama perjalanan antara Delhi dan Varanasi enam jam.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !