Utusan Vatikan untuk Prancis Diperiksa Terkait Pelecehan Seksual

Utusan Vatikan untuk Prancis Diperiksa Terkait Pelecehan Seksual

Terkait

Hidayatullah.com—Seorang utusan Vatikan untuk Prancis sedang diperiksa dalam kasus serangan seksual setelah dia dituduh melakukan pelecehan terhadap seorang staf di kantor Wali Kota Prancis.

Luigi Ventura,74, dituduh bertindak cabul terhadap seorang staf junior laki-laki, ketika wali kota setempat menggelar acara penyambutan terhadap para diplomat di Balai Kota Paris 17 Januari.

Pihak kantor wali kota membuat pengaduan pada 24 Januari dan aparat hukum mulai menyelidiki kasus itu keesokan harinya.

Uskup Agung Ventura sudah menjabat sebagai duta besar Vatikan untuk Prancis selama 10 tahun. Merupakan tradisi bagi para dubes untuk menghadiri undangan Tahun Baru dari Wali Kota Paris yang diikuti oleh para diplomat, pemuka agama dan tokoh masyarakat sipil.

Seorang pejabat Balai Kota mengatakan kepada Reuters bahwa Uskup Agung Ventura bersikeras dan berulang kali mengelus-elus pantat anak muda yang bertugas menyambut kedatangannya dalam acara itu.

Kasus ini mencuat ke publik sepekan setelah Paus Fransiskus mengakui bahwa rohaniwan di gereja menjadikan biarawati sebagai budak seks.

Pihak perwakilan dari utusan Tahta Suci Vatikan itu menolak memberikan komentar perihal tuduhan tersebut, lapor BBC Jumat (15/2/2019).*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !