‘Konflik ‘Israel’-Palestina’ Mengancam Keamanan Timur Tengah

Kedua negara percaya bahwa masalah lama di Palestina bisa memicu krisis di wilayah tersebut

‘Konflik ‘Israel’-Palestina’ Mengancam Keamanan Timur Tengah

Terkait

Hidayatullah.com–Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi pada hari Ahad mengatakan Paris dan Amman sepakat bahwa kurangnya solusi untuk konflik Palestina-’Israel’ akan mengancam keamanan Timur Tengah, kantor berita Xinhua mengutip pernyataan Kementerian Luar Negeri.

Pada konferensi pers bersama dengan rekannya Menlu Prancis Jean-Yves Le Drian di Amman, Safadi mengatakan kedua negara percaya bahwa masalah lama di Palestina bisa memicu krisis di wilayah tersebut.

“Kami akan bekerja dengan komunitas internasional untuk menciptakan lingkungan politik yang diperlukan untuk mendorong upaya menemukan solusi bagi pembentukan dua negara (mengakhiri konflik Palestina-’Israel’),” kata Safadi.

Baca: Raja Jordan Meminta PBB Tetap Bantu Palestina

Diplomat senior Jordan mengatakan, Jordan sangat menghargai dukungan Prancis untuk resolusi konflik melalui pembentukan dua negara, dan menambahkan bahwa Perancis mengklaim ikut memainkan peran penting dalam mendukung perjuangan Palestina.

Baca:Arab Saudi Menolak Warga Palestina Berpaspor Sementara Jordan

Pembicaraan bilateral juga membahas krisis di Suriah serta kebutuhan untuk mengoordinasikan pencarian penyelidikan politik di negara tersebut.

“Prioritas kami adalah untuk mengakhiri krisis,” kata Safadi, menambahkan bahwa Jordan akan mengoordinasikan upaya dengan Perancis, Rusia dan Amerika Serikat untuk menemukan solusi politik sesegera mungkin.

Pada hari yang sama, Raja Yordania, Raja Abdullah II, juga berbicara dengan para pejabat Prancis untuk membahas hubungan antara kedua negara serta perkembangan dalam situasi regional saat ini.*

 

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !