Hizbullah Masih Ingin Hariri Menjadi PM Libanon

Libanon telah berjuang untuk membentuk pemerintahan sejak Hariri diangkat sebagai perdana menteri pada Mei 2018

Hizbullah Masih Ingin Hariri Menjadi PM Libanon

Terkait

Hidayatullah.com–Hizbullah telah sepenuhnya berkomitmen Perdana Menteri Libanon Saad Hariri untuk membentuk pemerintahan baru, kantor berita Cina Xinhua mengutip seorang pejabat senior Hizbullah pada hari Selasa.

“Hizbullah masih yakin bahwa Hariri harus menjadi perdana menteri Libanon,” kata Hussein Khalil, kepala penasihat politik untuk Pemimpin Syiah Hizbullah, Hassan Nasrallah.

Pernyataan Khalil dibuat meskipun desakan gerakan ini untuk mewakili enam anggota parlemen Sunni yang independen dalam pemerintahan, sebuah proposal yang ditolak oleh Hariri yang percaya bahwa semua anggota parlemen independen tidak pantas mendapat perwakilan karena mereka tidak termasuk dalam satu blok parlementer.

Sami Nader, direktur Institut Levant untuk Urusan Strategis di Libanon, mengatakan kepada Xinhua bahwa Hezbollah membutuhkan Hariri sebagai perdana menteri dalam usaha untuk terlibat dengan Barat.

“Barat tidak memboikot Hariri, ia masih merupakan selingan yang disukai oleh Barat dan memiliki hubungan baik dengan Arab Saudi,” kata Nader.

Libanon telah berjuang untuk membentuk pemerintahan sejak Hariri diangkat sebagai perdana menteri pada Mei 2018.

Pembentukan pemerintah telah menghadapi berbagai kendala di antara partai tentang representasi pemerintahan baru.*

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !