‘Israel’ Mulai Hancurkan Terowongan Hizbullah

‘Israel’ Mulai Hancurkan Terowongan Hizbullah
Sebastian Scheiner/AP Photo

Terkait

Hidayatullah.com–Tentara ‘Israel’ hari Kamis (20/12/2018) telah mulai menghancurkan terowongan lintas perbatasan yang dibangun oleh Hizbullah.

Hak ini diumumkan lebih dari dua minggu setelah terowongan terdeteksi di daerah yang berbatasan dengan Libanon.

Sejak melancarkan operasi untuk menghancurkan terowongan pada 4 Desember, pasukan ‘Israel’ mendeteksi empat lorong bawah tanah yang menginvasi wilayah ‘Israel’.

Baca:  AS Tetapkan Putra Pemimpin Hizbullah sebagai Teroris Global

Militer juga mengeluarkan peringatan kepada Hizbullah, sebuah kelompok militan Libanon pro Syiah, yang bertempur sengit dengan ‘Israel’ pada 2006.

“IDF (Pasukan Pertahanan ‘Israel’) terus melakukan operasi … dengan lebih banyak tim dikerahkan dan dilengkapi dengan berbagai kemampuan yang ditingkatkan untuk menghadapi segala kemungkinan, jika itu terjadi,” kata pihak militer dikutip AFP.

Baca:  Israel Gunakan Bom Cluster Melawan Hizbullah

Ini juga diposting catatan di Twitter mengklaim bahwa “ledakan” yang didengar oleh keluarga ‘Israel’ di bagian utara negara itu adalah suara “anggota militer ‘Israel’ menghancurkan terowongan yang dibangun Hizbullah”.

‘Israel’ mengklaim Hizbullah telah merencanakan untuk menggunakan terowongan untuk menculik atau membunuh ‘Israel’ atau tentaranya dan untuk merebut sebagian wilayah ‘Israel’ dalam hal permusuhan.

Menurut pasukan ‘Israel’, mereka akan “terus memantau tentara dan infrastruktur Hizbullah untuk mengusir” ancaman apa pun terhadap ‘Israel’ dan warganya.*

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !