Tentara India Menangkap Pemimpin Muslim Kashmir

Pangeran Mahkota Saudi berharap untuk mengembangkan industri baru dan tidak hanya bergantung pada ekspor minyak

Tentara India Menangkap Pemimpin Muslim Kashmir

Terkait

Hidayatullah.com–Polisi India menahan beberapa pemimpin gerilyawan di wilayah Kashmir, hari ini, serta memblokir jalan raya dalam usaha mengekang protes pembunuhan warga sipil, akhir pekan lalu.

Pergolakan di wilayah mayoritas Muslim itu melonjak, sejak beberapa minggu lalu dan tujuh warga sipil tewas, Sabtu lalu, ketika pasukan keamanan melepaskan tembakan ke arah demonstrasi yang memprotes pembunuhan tiga gerilyawan.

Pimpinan terpisah, Mohammad Yasin Malik dan Mirwaiz Umar Farooq mengatakan mereka ditangkap, saat berbaris menuju markas militer di Kota Srinagar, Kashmir.

Pemimpin lain, Syed Ali Shah Geelani juga ditempatkan di bawah tahanan rumah, kata polisi.

“Tentara India membunuh rakyat Kashmir. Mereka belum membunuh selama bertahun-tahun, ‘kata Malik, ketika polisi berpakaian kerusuhan membawa dia pergi.

Seorang perwira polisi senior yang menolak disebutkan namanya mengatakan Malik dan Farooq akan dibebaskan segera setelah situasi stabil, kutip Reuters.*

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !