Kalender Vladimir Putin Laris di Jepang

Kalender Vladimir Putin Laris di Jepang
Kalender Vladimir Putin.

Terkait

Hidayatullah.com–Kalender berisi gambar Presiden Rusia Vladimir Putin yang sedang berolahraga membentuk otot dan berendam di kolam air dingin laris dijual di Jepang, bahkan mengalahkan selebriti setempat.

Dilansir The Guardian Senin (17/12/2018), jaringan toko ritel Loft, pemegang hak eksklusif penjualan kalender Putin di Jepang, mengatakan bahwa almanak bergambar Presiden Rusia berusia 66 tahun itu mendominasi penjualan di tokonya di berbagai daerah di Jepang.

Di kala tahun 2018 akan segera berakhir 2 pekan mendatang, kalender Putin popularitasnya melampaui selebriti Jepang sendiri, seperti aktor Kei Tanaka (terlaris kedua) dan atlet seluncur Yuzuru Hanyu (terlaris ketiga).

SoraNews24 menduga, sementara bagi sebagian orang membeli kalender Putin hanya sekedar iseng dan guyon, tetapi sebagian orang lainnya membeli karena sungguh-sungguh ingin memilikinya dan tertarik dengan sosok pemimpin Kremlin tersebut.

Sebenarnya, pada tahun sebelumnya kalender yang menggambarkan Putin sebagai sosok pria macho itu juga laris manis di Jepang. Pada tahun 2017, kalender Putin menampilkan gambar dirinya sedang bermain di salju bersama anjing-anjing peliharaannya, termasuk seekor anak anjing Akita Inu. Anjing tersebut merupakan hadiah untuk Putin dari Gubernur Prefektur Akita sebagai tanda terima kasih karena pemerintah Rusia sudah memberikan bantuan kepada Jepang yang dilanda tiga bencana besar pada Maret 2011.

Tahun 2016, tahun pertama kalender Putin resmi dijual di Jepang, bekas bos polisi rahasia Rusia itu ditampilkan sedang memancing dan berlatih judo, bela diri asal Jepang.

Menurut media di Jepang, banyak orang membeli kalender itu karena terpikat dengan figur lelaki jantan yang ditampilkan Putin. Tidak sedikit pembeli kalendernya adalah kaum Hawa.

Tidak jelas bagaimana perasaan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe perihal kepopuleran sosok Putin di kalangan rakyat Jepang, sementara pemerintah Tokyo bersitegang dengan Kremlin perihal teritori di bagian utara yang dikenal dengan nama Kepulauan Kuril di Rusia.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !