Jemaatnya Tewas Saat Pembaptisan Pastor di Ghana Ditangkap

Jemaatnya Tewas Saat Pembaptisan Pastor di Ghana Ditangkap
Yew Kyeremeh terlihat di Sungai Densu bersama dengan seorang pastor yang mencelupkan dirinya ke dalam air.

Terkait

Hidayatullah.com—Seorang pemuda berusia 20-an tahun tenggelam ketika sedang dibaptis oleh seorang pastor di sebuah sungai yang mengalir di ibukota Ghana, Accra.

Dilansir BBC Rabu (12/12/2018), dalam rekaman video yang beredar di media sosial pemuda bernama Yew Kyeremeh terlihat diposisikan di bagian pinggir Sungai Densu bersama dengan seorang pastor yang mencelupkan dirinya ke dalam air.

Kemudian setelah doa-doa singkat dia dicelupkan untuk kedua kalinya, tetapi pemuda malang itu tidak muncul kembali dari dalam air.

Jubir kantor Kepolisian Regional Accra Afia Tenge mengatakan kepada jurnalis BBC bahwa seorang pastor yunior telah ditangkap di lokasi kejadian, sementara polisi masih mencari pastor kepala yang terlibat dalam pembabtisan itu.

Peristiwa tersebut, yang terjadi hari Ahad (9/12/2018) menimbulkan pertanyaan dari banyak orang mengapa harus ada nyawa yang melayang saat ritual keagamaan.

Keluarga korban, seperti dikutip media lokal, mengatakan bahwa mereka tidak menyalahkan siapapun atas kejadian itu.

Polisi mengatakan jasad korban ditempatkan di kamar mayat dan masih perlu dilakukan otopsi sebelum keluarga bisa memakamkannya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !