Bantuan Kemanusiaan Raja Salman Pindahkan 22 Ribu Ranjau Darat di Yaman

KSRelief  berencana merehabilitasi 2.000 anak yang direkrut oleh Houthi dan memberi pelatihan anak yatim

Bantuan Kemanusiaan Raja Salman Pindahkan 22 Ribu Ranjau Darat di Yaman
SPA
Ranjau Darat

Terkait

Hidayatullah.com–Pusat Pertolongan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief), berhasil menghapus 22,952 ranjau darat yang ditanam oleh pemberontak Syiah al-Houthi di Yaman.

Pada minggu terakhir bulan November, lembaga kemanusiaan ini berhasil membersihkan sekitar 1,462 ranjau darat untuk mencapai 6,677 ranjau yang ditanam oleh milisi pemberontak dukungan Iran di sekolah-sekolah dan tempat tinggal selama bulan itu.

Kelompok milisi telah berusaha menyembunyikan ranjau darat melalui beberapa metode, yang telah menyebabkan kematian atau luka parah anak-anak, wanita dan pria lanjut usia.

Proyek ini merupakan bagian dari serangkaian upaya oleh Arab Saudi, diwakili oleh KSRelief, dan sikap global dan efektif terhadap kerja kemanusiaan, lapor Kantor Berita Saudi, SPA.

Baca: Pemerintahan Saudi Tandatangani Kontrak Perluasan Layanan Medis

Bantuan Tas

Sebelumnya, hari Sabtu, KSRelief membagikan 1.380 tas sekolah kepada pengungsi Suriah di Libanon Selatan bekerja sama dengan otoritas pendidikan setempat.

Pusat bantuan dan bantuan kemanusiaan ini telah meningkatkan kegiatan bantuannya di Yaman untuk meringankan penderitaan rakyat negara yang dilanda perang.

General Supervisor,  KSRelief Dr. Abdullah Al-Rabeeah pekan lalu secara mengatakan bantuan kemanusiaan adalah salah satu prioritas utama Arab Saudi dan anggota Koalisi Negara Arab.

Dia mengatakan anggota koalisi sangat mendukung masuknya bantuan kemanusiaan ke Yaman dan menolak eksploitasi masalah ini untuk keuntungan politik.

Baca:  Seekor Unta Ungkap Ratusan Ranjau Darat 

KSRelief hari Jumat juga membagikan lebih dari 45 ton makanan di wilayah Shabwah, Yaman. Barang-barang bantuan diangkut ke Yaman melalui pelabuhan Wadiah.

KSRelief  juga membagikan 25 ton barang bantuan, termasuk 200 kg kurma, di Lahj.

Baru-baru ini, KSRelief  ini mengatur perjalanan rekreasi untuk sekelompok anak-anak seperti itu ke tempat-tempat bersejarah di Kota Marib. Perjalanan itu adalah bagian dari proyek untuk merehabilitasi anak-anak yang direkrut oleh Houthi.

Program ini bertujuan untuk membantu anak-anak kembali ke kehidupan normal mereka, melalui mengajar mereka dan berlatih olahraga yang berbeda, serta kunjungan lapangan.

Baca: 11.785 Ranjau Darat yang Ditanam Pemberontak Houthi Dibersihkan

KSRelief  berencana untuk merehabilitasi 2.000 anak yang direkrut oleh Houthi.

Lembaga ini juga memberikan kelas menjahit sebagai bagian dari programnya untuk mengembangkan keterampilan manual di lima provinsi Yaman untuk mendukung keluarga yatim piatu.

Anggota koalisi mendukung pemerintah yang sah di Yaman terhadap milisi pemberontak al Houthi sejauh ini telah menyumbangkan $ 18 miliar untuk membantu Yaman selama tiga tahun.*

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !