Uni Eropa Siapkan Sanksi Tambahan untuk Otoritas Myanmar

Dewan Uni Eropa prihatin pelanggaran HAM yang "serius" di negara bagian Kachin, Shan dan Arakan

Uni Eropa Siapkan Sanksi Tambahan untuk Otoritas Myanmar

Terkait

Hidayatullah.com–Uni Eropa (UE) tengah mempersiapkan sanksi tambahan bagi para pejabat senior militer dan polisi yang bertanggung jawab dalam peristiwa pelanggaran hak asasi manusia yang “serius” di negara bagian Kachin, Shan dan Arakan, Myanmar.

Dikutip Anadolu Agency, Dewan Uni Eropa prihatin dengan kasus pelanggaran hak asasi manusia yang “serius” di negara bagian Kachin, Shan dan Arakan, Myanmar, ungkap pernyataan tertulis yang dirilis saat pertemuan Dewan Urusan Luar Negeri Uni Eropa di Brussels tengah berlangsung.

Temuan Baru CNN setelah Laporan PBB tentang Genosida di Rakhine [1]

Facebook Dianggap ‘Memperluas Kebencian’ terhadap Muslim Rohingya di Myanmar

Pernyataan tersebut kembali menegaskan bahwa Uni Eropa telah berulang kali menyerukan agar para pelanggar HAM di sana dihukum.

Uni Eropa menggarisbawahi bahwa mekanisme independen harus dibentuk untuk menyelidiki peristiwa-peristiwa kekerasan di bawah pengawasan Pengadilan Pidana Internasional.

Saat ini, Uni Eropa memberlakukan sanksi embargo senjata terhadap Myanmar serta larangan perjalanan dan pembekuan aset terhadap beberapa pejabat senior militer Myanmar.*

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !