Saling Beri Dukungan, Menlu Korea Utara Menemui Sejawatnya di Damaskus

Saling Beri Dukungan, Menlu Korea Utara Menemui Sejawatnya di Damaskus

Terkait

Hidayatullah.com—Menteri luar negeri Suriah dan Korea Utara bertemu di Damaskus hari Selasa (4/12/2018), kata para pejabat, kedua negara saling memberikan dukungan selama negara masing-masing diisolasi oleh masyarakat internasional.

Menlu Korea Utara Ri Yong Ho mengucapkan terima kasih kepada sejawatnya dari Suriah, Walid Al-Moualem, atas sikap rezim Bashar Al-Assad yang menentang pemberlakuan sanksi ekonomi terhadap Pyongyang, kata Kementerian Luar Negeri Suriah seperti dilansir Reuters. Moualem mengatakan Suriah berterima kasih atas dukungan yang diberikan Korea Utara di forum-forum internasional.

Para pemantau Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan bahwa hubungan antara Pyongyang dengan Damaskus tidak hanya sekedar hubungan diplomatik. PBB pada bulan Februari menuding Korea Utara bekerja sama dengan Suriah dalam hal persenjataan kimia, sebuah tuduhan yang dibantah Pyongyang.

Pada tahun 2007 Israel membom sebuah fasilitas yang dicurigai sebagai reaktor nuklir di bagian timur Suriah, yang katanya dibangun dengan bantuan Korea Utara dan siap dioperasikan hanya dalam hitungan beberapa bulan.

Pada bulan Oktober, delegasi parlemen Suriah mengunjungi Korea Utara.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !