Tayyip Erdoğan Beri Isyarat Operasi Militer di KTT G20

Presiden Recep Tayyip Erdoğan memberi isyarat operasi militer di timur Sungai Eufrat

Tayyip Erdoğan Beri Isyarat Operasi Militer di KTT G20
Recep Tayyip Erdogan

Terkait

Hidayatullah.com–Presiden Recep Tayyip Erdoğan memberi isyarat operasi militer di timur Sungai Eufrat.

Presiden Recep Tayyip Erdoğan yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Argentina, menyampaikan pesannya dalam sebuah konferensi pers.

“Kami akan menyelamatkan timur Eufrat serta bagian timur dari organisasi teroris separatis segera. Kami mengharapkan ketulusan, bukan standar ganda, dari sekutu kami.”

Presiden Erdoğan menekankan bahwa dirinya tidak akan membiarkan adanya ancaman terorisme. Turki tidak akan membiarkan terorisme dalam bentuk apapun yang mengancam keamanan wilayahnya.

Baca: The Soros Foundation Hentikan Operasi di Turki setelah Dikritik Erdogan

Presiden Erdoğan membahas organisasi teroris Manbij dan Fetullah (FETÖ) dengan Presiden Donald Trump.

“Kami berbicara tentang bagaimana kami dapat bertindak bersama dalam membersihkan organisasi teroris di Manbij, terutama berbagi pendekatan kami dengan organisasi teroris PYD / YPG,” katanya.

Terkait isu pengembalian ketua FETÖ, ia mengatakan “Saya berharap.”

Presiden Erdoğan menyatakan bahwa mereka akan membersihkan Idlib dari organisasi teroris dengan Rusia.

Presiden Erdoğan juga berbicara tentang pembunuhan Jamal Khashoggi, yang merupakan salah satu masalah utama dari pembicaraan bilateral itu.

Baca: Dana Kekayaan Turki akan jadi Merek Internasional 

Presiden menyatakan bahwa Jamal Khashoggi telah dicekik dalam 7,5 menit dan mengatakan bahwa semua informasi dan dokumen yang terkait dengan pembunuhan itu dibagikan kepada negara-negara lain.

“Pembunuhan Khashoggi adalah kejahatan yang keji. Masalah ini adalah masalah seluruh dunia,” katanya.

“Tidak mungkin dunia Islam atau dunia internasional puas tanpa mengungkapkan semua yang bertanggung jawab atas pembunuhan pembunuh brutal itu. Kami tidak memiliki niat untuk memanfaatkan atau membahayakan negara Arab Saudi dan keluarga kerajaan. Kami percaya bahwa menangkap semua pihak yang bertanggung jawab atas pembunuhan itu adalah kepentingan Arab Saudi untuk,” katanya.

Ia juga membahas perkembangan isu di Mediterania Timur.

“Kami tidak akan pernah mengizinkan perampasan hak-hak Republik Turki Siprus Utara dari pemilik asli sumber daya hidro karbon di Mediterania Timur,” katanya.*

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !