Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Internasional

WNI di Mesir Deklarasikan Dukung Prabowo-Sandi

Bagikan:

Hidayatullah.com–Dukungan untuk Capres nomor urut 2 Prabowo-Sandi terus mengalir. Tidak terkecuali, dukungan juga datang dari kota Kairo, Mesir. Tepat pada hari Sabtu (1/12/18), Ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa, dan Tenaga Kerja Indonesia ( TKI) di Mesir mengikuti deklarasi Relawan Pemenangan Prabowo-Sandi dan Silaturahmi Peduli Bangsa.

Acara yang diadakan di Aula American Future Nashr City, Kairo, ini diselenggarakan oleh Tim Pemenangan Prabowo-Sandi (TPPS) Mesir yang ketuai oleh Boris Yudiarso, mahasiswa Fakultas Ushuluddin Universitas Al Azhar.

Dalam pembukaannya, Boris menyatakan bahwa memperhatikan masalah politik adalah keharusan yang tak bisa diabaikan, politiklah yang mengawali ketidak adilan dan politik pula yang dapat menyelesaikannya. Ia juga menyerukan kepada semua warga Indonesia di Mesir untuk mendukung Prabowo-Sandi demi Indonesia yang lebih baik, serta menjadikan deklarasi ini ajang perlombaan bukan ajang pertarungan, dimana tak boleh ada permusuhan dan pertikaian.

“Kita memilih Pak Prabowo-Sandi berdasarkan arahan Ulama, beliau juga memiliki skil, pasitas, dan pengalaman yang luar biasa buat bangsa. Pasangan beliau (Sandiaga Shalahuddin Uno) bisnisman besar, milenial dan sukses. Kalau kita perhatikan kesuksesan capres dan cawapres itu berskala internasional”, imbuhnya di sela-sela acara.

Selain deklarasi, dalam acara tersebut juga dilakukan pemutaran video dokumenter dari Forum Silaturahmi Alumni Mesir ( FSAM) dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pusat.

Acara yangg berlangsung sejak pukul 10:00 sampai dengan pukul 15:00 ini dimeriahkan dengan penampilan khas budaya Nusantara seperti; pencak silat, pembacaan puisi dan pantun, juga diramaikan dengan stand- stand makanan khas Indonesia. Tidak kalah menarik, panitia mengajak para peserta untuk membubuhkan 1000 tanda tangan dukungan untuk Prabowo- Sandi.

Salah satu peserta deklarasi, Afifah, mahasiswi Fakultas Syariah Islamiyah Universitas Al Azhar asal Kalimantan Timur, menyebutkan bahwa dirinya sangat senang dengan diadakannya acara ini. Karena ia bisa memberikan dukungan untuk capres nomor urut 2 Prabowo- Sandi. Bahkan ia menjelaskan bahwa dukungannya itu mengikuti keluarga besarnya yang memilih capres tersebut. Senada dengan hal itu, Didi, mahasiswa Fakultas Ushuluddin Al Azhar asal Banten, juga mengatakan bahwa dirinya juga akan memilih paslon Urut 2 pada Pemilu 2019 mendatang.

Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa keselamatan dan kesejahteraan untuk Indonesia. Attar Abdullatif

Rep: Sholah Salim
Editor: Thoriq

Bagikan:

Berita Terkait

Dokumen yang Bocor Menunjukkan Portofolio Properti Presiden UEA di London Senilai £ 5 Miliar

Dokumen yang Bocor Menunjukkan Portofolio Properti Presiden UEA di London Senilai £ 5 Miliar

Zamazima Bagikan Zamzam untuk Jamaah Haji

Zamazima Bagikan Zamzam untuk Jamaah Haji

Nobel Institute Kecewa PM Abiy Ahmed Enggan Ikuti Tradisi Konferensi Pers Penerima Penghargaan

Nobel Institute Kecewa PM Abiy Ahmed Enggan Ikuti Tradisi Konferensi Pers Penerima Penghargaan

Belgia Penjarakan Tersangka Serangan Paris 20 Tahun

Belgia Penjarakan Tersangka Serangan Paris 20 Tahun

Enggan Gunakan Kerudung,  Calon Presiden Prancis Batal Bertemu Mufti Libanon

Enggan Gunakan Kerudung, Calon Presiden Prancis Batal Bertemu Mufti Libanon

Baca Juga

Berita Lainnya