Dompet Dakwah Media

Kantor Deutsche Bank Digeledah Terkait Kasus Pencucian Uang

Kantor Deutsche Bank Digeledah Terkait Kasus Pencucian Uang

Terkait

Hidayatullah.com–Tim investigasi bergerak menuju kantor pusat Deutsche Bank di Frankfurt sebagai bagian dari penyelidikan kejaksaan atas aktivitas industri keuangan di luar negeri.

Sebanyak total 170 petugas dari kantor kejaksaan di Frankfurt, Kantor Kepolisian Kriminal Federal (BAK), Kantor Penyelidikan Pajak, berada di kantor pusat Deutsche Bank di Frankfurt.

Saham lembaga keuangan asal Jerman itu langsung turun setelah kabar penggeledahan tersebut meluas, lapor Euronews.

Menurut pihak kejaksaan, penggeledahan itu diperintahkan oleh pengadilan di Jerman dan menarget sedikitnya dua pegawai Deutsche Bank.

Diyakini penyelidikan itu berkaitan dengan apa yang disebut Panama Papers, bocoran dokumen berisi lebih dari 200.000 transaksi keuangan di luar negeri.

“Benar bahwa polisi saat ini sedang melakukan investigasi di berbagai lokasi bank kami di Jerman,” kata Deutsche Bank hari Kamis pagi (29/11/2018), menurut laporan koran bisnis Handelsblatt. “Masalahnya berkaitan dengan Panama Papers. Kami akan berkomunikasi segera setelah mendapatkan penjelasan lebih rinci. Kami akan bekerja sama penuh dengan pihak berwenang.”*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !