Beli Kondom di Apotek Prancis Uang Kembali

Beli Kondom di Apotek Prancis Uang Kembali

Terkait

Hidayatullah.com—Prancis akan mengembalikan uang kepada pembeli kondom, sebagai upaya menekan angka penyebaran HIV/AIDS, menurut pengumuman Kementerian Kesehatan hari Selasa (27/11/2018).

Terhitung tanggal 10 Desember, sistem keamanan sosial di Prancis akan mengembalikan uang warga yang dipakai untuk membeli kondom di apotek-apotek dengan resep dokter atau bidan, lapor Euronews.

Menteri Kesehatan Agnes Buzyn menyebut kebijakan itu sebagai langkah baru pencegahan HIV dan perlindungan terhadap rakyat Prancis.

“Pada masa sekarang ini, kita mendapati sekitar 6.000 kasus (HIV-positif) baru setiap tahun., terutaman di kalangan pemuda, yang jumlahnya antara 800 dan 1.000 kasus baru di kalangan mereka yang berusia di bawah 25 tahun, yang kebanyakan menggunakan kondom untuk pengalaman seksual pertamanya saja tetapi tidak untuk selanjutnya,” kata Buzyn kepada stasiun radio France Inter.

Pengumuman kebijakan baru itu, yang dilakukan hanya beberapa hari menjelang World AIDS Day pada 1 Desember, akan memperkuat “upaya pemberantasan penyakit-penyakit menular seksual,” kata kementerian dalam sebuah pernyataan.

Akan tetapi, kebijakan tersebut hanya berlaku untuk satu merek kondom, yang belum diungkapkan namanya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !