Diplomat Afghanistan Minta Suaka di Jerman

Diplomat Afghanistan Minta Suaka di Jerman
Pengungsi Afghanistan di Jerman menolak deportasi.

Terkait

Hidayatullah.com—Identitas diplomat Afghanistan yang baru-baru ini mengajukan suaka di Jerman didapatkan oleh Deutsche Welle (DW).

Seorang jubir Kementerian Luar Negeri Afghanistan, hari Senin (12/11/2018) mengatakan kepada DW bahwa Azimullah Sahaag adalah diplomat yang mengajukan suaka di Jerman belum lama ini. Dia selama beberapa waktu menjadi pejabat sementara konsul Afghanistan di Munich, tetapi tugas aslinya adalah “sekretaris pertama” di Kedutaan Afghanistan.

Menurut jubir itu, “para diplomat yang mengajukan suaka di negara asing setelah berakhir masa tugasnya tidak diperbolehkan lagi bekerja di lembaga pemerintahan dalam kapasitas apapun.”

Otoritas Jerman mengatakan pekan lalu bahwa Sahaag tidak kembali ke Afghanistan setelah masa tugasnya di konsulat di Munich berakhir, dengan alasan keamanan.

Dia justru pergi ke salah satu kantor kepolisian untuk mengajukan suaka. Permohonannya lalu diteruskan ke BAMF, otoritas urusan pengungsi Jerman yang kemudian akan menentukan sidangnya.

Permohonan suaka Sahaag ini diajukan sementara Kementerian Dalam Negeri Jerman berusaha sebanyak mungkin segera memulangkan orang-orang Afghanistan yang ditolak suakanya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !