Militer Yaman Menuju Hudaida untuk Hadapi Pemberontak Syiah al Houthi

Seorang perwira militer Yaman mengatakan serangan itu telah menewaskan beberapa anggota pemberontak Syiah al Houthi

Militer Yaman Menuju Hudaida untuk Hadapi Pemberontak Syiah al Houthi

Terkait

Hidayatullah.com–Pasukan pemerintah bergerak menuju distrik utama di kota Pelabuhan Yaman, Al-Hudaida untuk menghadapi pemberontak Syiah al Houthi, tulis Anadolu Agency hari Senin.

Menurut pernyataan yang dirilis oleh situs web militer September 26, pasukan itu menyerbu distrik al-Rabsa dan menyita sejumlah bangunan di sana.

“Pasukan kami maju ke Al-Hudaida di tengah bentrokan sengit dengan Pemberontak al Houthi,” kata Kolonel Angkatan Darat Ahmed al-Ajeili.

Al-Ajeili mengatakan serangan itu telah menewaskan beberapa anggota pemberontak.

Lebih 150 Tewas dalam Pertempuran Terbaru di Hudaidah, Yaman

Arab Saudi, UEA Luncurkan Serangan Besar-besaran ke Kota Hudaida

Hingga saat ini, kelompok Houthi belum berkomentar soal klaim itu.

Pekan lalu, pasukan pemerintah Yaman meluncurkan operasi militer baru untuk merebut kembali kota barat dan dua pelabuhan strategisnya dari pemberontak Syiah al Houthi.

Yaman masih didera kekerasan sejak 2014, ketika pemberontak Syiah al Houthi menguasai sebagian besar wilayah negara, termasuk ibu kota, Sanaa.

Konflik meningkat pada 2015 ketika Arab Saudi dan sekutu Arabnya meluncurkan kampanye udara besar-besaran di Yaman untuk mengalahkan Pemberontak al Houthi.*

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !