Pakar Inggris: Dalang 11 September adalah ‘Israel’

Kelompok Yahudi yang meradang bahkan mendesar agar gelar pakar internasional itu dihapus

Pakar Inggris: Dalang 11 September adalah ‘Israel’
The Tab

Terkait

Hidayatullah.com–Profesor Sussex University Inggris mengatakan orang ‘Israel’ dalang aksi peledakan Gedung Menara Kembar WTC,  9 September 2001 atau dikenal 9/11.

Sebuah kelompok Yahudi telah meminta University of Sussex untuk melucuti gelar profesor emeritus setelah dia mengatakan  ‘Israel’ berada di belakang serangan WTC, 11 September.

Profesor Kees van der Pijl, mantan kepala departemen hubungan internasional Universitas Sussex, menulis di Twitter: “Bukan Saudi, ‘Israel’ meledakkan Menara Kembar dengan bantuan dari Zionis dalam pemerintah AS”.

Profesor, yang telah pensiun pada tahun 2012 dan sekarang tinggal di Amsterdam, termasuk link ke sebuah artikel berjudul “9-11/’Israel’ melakukannya” sebuah web teori konspirasi WikiSpooks.

Baca: CIA: Tak Ada Bukti Saudi Dukung Serangan 9/11

Dalam artikel tersebut, Proferor Kees, menuduh pemerintah ‘Israel’ mengatur serangan 11 September dengan bantuan Zionis di pemerintah AS.

Namun postingan pakar hubungan internasional  itu dengan cepat menimbulkan reaksi. Hingga ia langsung menghapusnya.

Kelompok Yahudi yang meradang bahkan mendesar agar gelar pakar internasional itu dihapus.

“Kami prihatin dengan teori konspirasi yang telah di-tweet oleh [Profesor van der Pijl],” kata Sussex Jewish Representative Council di Twitter.

“Kami meminta agar Sussex University segera menyelidiki dan mempertimbangkan untuk menghapus status‘ emeritus ’-nya. Kebencian tipe ini tidak memiliki tempat di masyarakat, apalagi dalam dunia akademis,” kutip The Independent.

Baca:    Bom Bali, Konspirasi Intelijen Amerika dan Israel

Universitas Sussex menegaskan bahwa mereka mengetahui tweet Profesor van der Pijl.

“Sebagai aturan umum, kami tidak berkomentar tentang pandangan mantan anggota staf – meskipun tentu saja tidak perlu dikatakan bahwa ini adalah pandangan pribadinya dan dia tidak mewakili pandangan dari universitas.”

Peristiwa serangan WTC, 9 September 2001 (9/11) yang membuat George W Bush kampenye ‘Melawan Teror’ terhadap Dunia Islam

Dia mengatakan gelar emeritus secara otomatis diberikan kepada setiap profesor yang pensiun, tetapi mengatakan “terlalu dini untuk mengatakan” apakah universitas akan mengambil tindakan seperti itu.

Artikel yang sama dikutip oleh Pendeta Gereja Inggris Dr. Stephen Sizer pada 2015, di Holocaust Memorial dan dipaksa untuk meminta maaf atas komentarnya.

Tweet Profesor van der Pijl menarik kritik secara online, dengan beberapa pengguna memposting foto orang-orang yang mengenakan topi foil timah.

Baca: Keluarga Korban 9/11 Tagih Bukti ke Obama

Seperti dikutip Dailymail.co.uk, Van der Pijl sekarang tinggal di Amsterdam dan telah dianugerahi gelar emeritus pada 2012, gelar kehormatan yang diberikan kepada pensiunan akademisi yang memungkinkan mereka untuk tetap menyebut diri mereka profesor.

Selama di Sussex, dia menerima penghargaan atas kontribusi luar biasa nya untuk kehidupan akademik pada 2002, 2007, 2008, dan 2011.

Dalam banyak postingan di akun twitter, ia sering terang-terangan mengkritik ulah zionis – ‘Israel’ di Timur Tengah.

“Setelah komentar saya tentang tanggung jawab zionis dalam peristiwa 9/11, ‘lobi ‘Israel’’ bukan lagi istilah kosong bagi saya. Namun kita harus mengakhiri ‘Perang Melawan Teror’ ((c) Netanyahu 1986) yang sekarang sedang melirik Iran,“ demikian ciutannya dalam di akun @KeesvdPijl1  tertanggal 6 November 2018.

Menanggapi kritikan anti-Semitisme atas klaim teror 9/11 ‘Israel’, profesor ini hanya menjawab, “Jika kritik terhadap garis keras Likud dan Mossad, yang saat ini telah membuat jutaan orang mati dan beberapa negara hancur, adalah kejahatan anti-Semitisme, maka saya bersalah.”*

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !