Tak Mampu Beli Daging Kakek Pensiunan di Berlin Berburu Celeng

Tak Mampu Beli Daging Kakek Pensiunan di Berlin Berburu Celeng

Terkait

Hidayatullah.com—Anggota kepolisian Berlin menemukan pemandangan agak menyeramkan di dekat area hutan sekitar ibukota Jerman itu, saat mereka mendapati seorang pensiunan tua menjagal sendiri daging hewan buruannya.

Petugas menerima panggilan darurat terkait sebuah kendaraan mencurigakan di daerah Reinickendorf hari Ahad malam (4/11/2018).

Di hutan yang berada di dekat tempat itu, mereka mendapati seorang pria berusia 80 tahun bersembunyi di dekat bangkai celeng tak berkepala sambil membawa sebuah kapak. Kakek tua itu mengaku tidak sanggup membeli daging babi berkualitas baik, sehingga dia terpaksa berburu celeng.

Koran Jerman Der Tagesspiegel melaporkan bahwa kakek itu dulu bekerja sebagai tukang jagal, lansir BBC.

Ketika bergerak menuju lokasi setelah mendapat panggilan darurat, polisi bertemu dengan seorang wanita tua yang sedang berada di dalam sebuah mobil di parkiran sebuah supermarket sekitar pukul 22:40 waktu setempat. Wanita berusia 75 tahun itu mengatakan bahwa dirinya sedang menunggu suaminya selesai bekerja.

Polisi yang curiga lantas berkeliling ke daerah sekitar. Di hutan tidak jauh dari sana petugas menemukan seekor celeng betina dalam kondisi terpenggal kepalanya, sudah dikuliti dan sebagian badannya terpotong. Beberapa bagian tubuh celeng yang bisa dimakan sudah dimasukkan di kotak penyimpanan bersama sejumlah peralatan terbuat dari baja.

Tak jauh dari bangkai celeng itu, petugas menemukan seorang kakek sedang bersembunyi di semak-semak.

Kakek berusia 80 tahun itu mengaku melumpuhkan celeng dengan kapaknya, dengan tujuan mengambil dagingnya karena dia tidak mampu membeli daging.

Polisi kemudian menyita daging dan menyerahkan bangkai celeng tersebut ke pihak berwenang dari dinas kehutanan. Mereka juga menjerat kakek itu dengan tuduhan kriminal dengan pasal perburuan liar.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !