Penyanyi Sinead O’Connor Umumkan Bangga Memeluk Islam

"Ini untuk mengumumkan bahwa saya bangga telah menjadi seorang Muslim," tulis pelantun lagu 'Nothing Compares 2 U'

Penyanyi Sinead O’Connor  Umumkan Bangga Memeluk Islam
Sinead O'Connor dengan nama baru nama baru "Shuhada 'Davitt"

Terkait

Hidayatullah.com–Penyanyi Irlandia Sinead O’Connor telah mengungkapkan dia telah meninggalkan keyakinan Katolik dan masuk Islam, mengambil nama baru “Shuhada ‘Davitt”.

O’Connor, yang tahun lalu mengubah nama resminya menjadi Magda Davitt, mengatakan bahwa dia telah membuang Gereja Katolik untuk mengirim pesan kepada penggemar di Twitter.

Wanita berusia 51 tahun sebelumnya ditahbiskan sebagai imam oleh sekte Katolik Breakaway, Irlandia  dalam pesan terbaru,  menyatakan bangga menjadi Muslim dan mengenakan hijab.

“Ini untuk mengumumkan bahwa saya bangga telah menjadi seorang Muslim,” tulisnya dikutip irishpost.com.

Baca: Masuk Islam karena Sering Dengar Suara Adzan 

“Itu adalah kesimpulan alami dari setiap perjalanan ahli agama. Studi tentang semua kitab suci mengarah ke Islam. Yang membuat semua kitab suci lainnya menjadi tumpang-tindih.

“Aku akan diberi nama baru (yang lain). Itu akan menjadi Shuhada ‘.”

Musisi, yang menjalani perawatan kesehatan mental intensif di AS tahun lalu dengan bantuan Dr. Phil, melanjutkan untuk memposting video dirinya menyanyikan Adhan – panggilan shalat pemeluk Islam.

“Ini adalah (video) pertama saya untuk menyanyikan lagu Azan. Saya beberapa kali salah menyebut, karena emosi membawa saya hilang kontrol.  Tetapi akan ada ratusan orang lain di atas panggung untuk datang”.

Dalam Twitter lain, penyanyi yang melejit namanya pada era 1990-an ini menambahkan: “Maafkan semua kesalahan dalam Adzan saya …. Upaya pertama. Ketika saya melatihnya 30 kali saya akan membuat dunia berhenti berputar”.

O’Connor juga mengungkapkan dia telah menerima hijab pertamanya dengan bantuan seorang teman di Dublin.

“Sahabatku, Elaine baru saja memberiku jilbab pertama dan dia kedinginan di seluruh tubuhnya ketika aku memakainya,” tulis penyanyi yang pernah popular dengan lagunya ‘Nothing Compares 2 U’.

“Tidak akan memposting foto karena itu sangat pribadi, dan aku hanya wanita tua jelek. Tapi aku wanita tua yang sangat, sangat, sangat bahagia.”

Baca: Terinspirasi Aksi 212, Coey Lian Masuk Islam dan Bela Palestina

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Daily Mail awal pekan ini, O’Connor  mengungkapkan akan berkolaborasi dengan Ronnie Wood dari Rolling Stones, aktor Irlandia Cillian Murphy, Pink Floyd Nick Mason dan penyanyi Imelda May untuk sebuah album baru.

‘One More Yard’ akan memberi penghormatan kepada seorang prajurit muda Perang Dunia Pertama Irlandia, Michael Thomas Wall, dan menggunakan kata-kata dari 90 surat yang ia tulis di rumah selama konflik.

Semua hasil yang diperoleh dari penjualan album akan diberikan kepada badan amal kanker.

Selain menjadi bintang pop, publik juga mengenalnya sebagai penyanyi yang beberapa kali mengeluarkan pernyataan kontroversial.

Pada 1992 ia merobek foto Paus Yohanes Paulus II dalam siaran langsung televisi dan ia juga dikenal sebagai pengecam keras Gereja Katolik terkait dengan skandal pelecehan anak. *

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !