Raja Salman Bertemu Keluarga Jamal Khashoggi di Istana

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengatakan pembunuhan jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, sudah direncanakan

Raja Salman Bertemu Keluarga Jamal Khashoggi di Istana
Arab News
Raja Salman bertemu keluarga Jamal Khashoggi di Istana

Terkait

Hidayatullah.com–Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammad bin Salman menerima anggota keluarga jurnalis Saudi yang tewas, Jamal Khashoggi di Riyadh, Selasa, menurut Kantor Berita Saudi Press Agency (SPA).

Anggota keluarga termasuk putra Khashoggi Salah dan saudaranya Sahel bertemu di Istana Kerajaan Saudi, kata media pemerintah dikutip Arab News, Selasa, 23 Oktober 2018.

Laporan itu mengatakan Raja Salman dan Pangeran Muhammad menyampaikan belasungkawa mereka kepada keluarga wartawan Saudi itu yang tengah menjadi perhatian internasional ini.

Baca:  Presiden Erdogan: Pembunuhan Khashoggi ‘Direncanakan’

SPA menyebut Raja Salman menyampaikan rasa duka mendalam atas tewasnya ayah Salah dan Sahel. Bahkan, terekam dalam kamera, Raja Salman dan Pangeran Mohammad turut menyalami keluarga Khashoggi.

Khashoggi hilang sejak memasuki Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober ketika sedang mengurus dokumen terkait perceraiannya.

Keterangan resmi yang disampaikan Saudi pada Sabtu (20/10/2018), menyebut diskusi antara pejabat berwenang di gedung konsulat dengan Khashoggi dengan cepat berubah menjadi ‘pertikaian’ dan tindak kekerasan yang menyebabkan kematian, kutip SPA.

Baca: Sky News: Bagian Tubuh Jurnalis Jamal Khashoggi Ditemukan

Kerajaan Saudi juga mengumumkan ada 18 orang yang telah ditangkap dalam penyelidikan yang sedang berlangsung. Termasuk  memecat pejabat tinggi intelijen Ahmad al-Assiri dan penasihat media istana Saud al-Qahtana.

Menteri Luar Negeri Saudi, Adel bin Ahmed Al-Jubeir bahkan menyebut Khashoggi tewas dalam operasi yang dilakukan di luar kendali.

Sementara Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, hari Selasa berpidato yang mengatakan bahwa pembunuhan jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, di Istanbul pada 2 Oktober lalu sudah direncanakan.

“Institusi intelijen dan keamanan memiliki bukti yang menunjukkan pembunuhan itu terencana,” ujar Erdogan dalam pidato di hadapan parlemen, Selasa (23/10/2018).*

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !