Sabtu, 23 Oktober 2021 / 16 Rabiul Awwal 1443 H

Internasional

Liga Dunia Islam: Saudi Konsisten dalam Perdamaian

Egypt Today
Bagikan:

Hidayatullah.com–Liga Dunia Islam atau Rabithah Al-‘Alam AlIslami dalam rilis yang ditandatangani oleh Sekjen Liga Dunia Islam yang merangkap sebagai Ketua Dewan Ulama Internasional Dr. Mohammed bin Abdul Karim Al-Esa menyatakan, Arab Saudi sangat konsisten dalam bidang keamanan dan perdamaia dunia.

“Kepemimpinan Arab Saudi dalam Dunia Islam bukan perkara baru, tapi suatu posisi yang sudah diterimanya sejak puluhan tahun yang silam, berkat berbagai gagasan Saudi yang sangat konsisten dalam bidang keamanan dan perdamaian dunia,” ujarnya dalam rilisnya yang diterima hidayatullah.com, Senin (15/10/2018).

Liga Dunia Islam menolak keras segala bentuk ancaman terhadap Arab Saudi seraya menegaskan bahwa posisi Arab Saudi penting di dunia Arab dan Islam telah memainkan peranan sentral dan besejarah dalam mewujudkan keamanan, stabilitas dan kesejahteraan kawasan Arab dan dunia.

Baca: Rabithah Alam Islami Memuji Usaha Raja Salman Melayani Jamaah Haji 

Lebih lanjut, Liga Dunia Islam, atas nama seluruh umat Islam dan seluruh organisasi dan lembaga Islam yang berada di bawahnya di seluruh dunia, mengutuk berbagai propaganda busuk yang dilancarkan terhadap kepemimpinan arab Saudi di dunia Islam melalui ancaman pemberlakukan sangsi ekonomi terhadapnya dan memberikan tekanan politik dengan menyebarkan tuduhan palsu yang tidak mendasar.

Arab Saudi, menurut Liga Dunia Islam, mengklaim telah menjadi pelopor terdepan dalam memerangi ekstrimisme dan terorisme, menguatkan kerjasama ekonomi dan menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan Arab dan dunia.

Baca:Rabithah Al-‘Alam Al-Islami Gelar Konferensi di New York

Dr. Al-Esa mengatakan,  Arab Saudi memiliki posisi yang sangat penting di hati umat Islam, yang dengan kekuatan dan pengaruhnya dapat mengatasi berbagai propaganda busuk yang dihadapinya. Karena itu, menurut Al Esa, serangan yang dilancarkan kepada Arab Saudi tidak saja mengancam stabilitas negara itu tetapi juga stabilitas dunia baik politik maupun ekonomi. Arab Saudi dengan posisinya yang penting baik politik maupun ekonomi akan menjadikan dunia percaya dengan kebijakan politiknya yang terbukti sepanjang sejarah memiliki pandangannya yang jauh dan cerdas.

Dalam keterangannya, Liga Dunia Islam menjelaskan peran besar Arab Saudi dalam menciptakan keamanan, stabilitas dan kesejahteraan kawasan Arab dan dunia. Juga peran besar Arab Saudi dalam mempelopori perang terhadap terorisme, menjalin kerjasama yang kuat dalam bidang ekonomi dan menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan. Arab Saudi juga memiliki posisi penting sebagai tempat turunnya wahyu dan kiblat umat Islam.

Pada akhir keterangannnya, Liga Dunia Islam menegaskan kembali dukungan penuhnya kepada pemerintah Arab Saudi, Penjaga Tanah Suci, Raja Salman Bin Abdul Aziz dan putra mahkota dan mendoakan semoga Allah senantiasa memberkahi upaya besar yang telah dilakukan Arab Saudi dan menjauhkannya dari segala makar.*

Rep: Ahmad
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Covid-19: Gereja Katolik Malaysia Hentikan Kebaktian Selama 2 Pekan

Covid-19: Gereja Katolik Malaysia Hentikan Kebaktian Selama 2 Pekan

AS Berjanji Hindari Intervensi Militer di Suriah

AS Berjanji Hindari Intervensi Militer di Suriah

Bos Implan Payudara Prancis Dicari Interpol Sejak Juni

Bos Implan Payudara Prancis Dicari Interpol Sejak Juni

Ratusan Perusahaan di Jepang Bangkrut Terdampak Wabah Coronavirus

Ratusan Perusahaan di Jepang Bangkrut Terdampak Wabah Coronavirus

Seorang Pria Terdiagnosa Ebola di Amerika

Seorang Pria Terdiagnosa Ebola di Amerika

Baca Juga

Berita Lainnya