Dillon Danis, Penyebebab Khabib Nurmagomedov Melompat Keluar Oktagon

Petarung Dagestan itu mengklaim bahwa penghinaan agama yang dilontarkan kubu lawan menjadi salah satu alasan tindakannya melompat ke luar arena

Dillon Danis, Penyebebab Khabib Nurmagomedov Melompat Keluar Oktagon
DE
Khabib Nurmagomedov lompat keluar menerjang Dillon Danis

Terkait

Hidayatullah.com–Pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor memang sudah berakhir sejak Ahad (07/10/2018) siang WIB. Tapi pertandingan ini masih menarik perhatian hingga sekarang. Salah satunya penyebab Khabib Nurmagomedov melompat keluar dari oktagon.

Khabib Nurmagomedov sukses memenangkan laga tersebut, namun dirinya terprovokasi oleh rekan setim McGregor yaitu Dillon Danis. Khabib melompat pembatas oktagon dan menyerang Dillon Danis yang berada di luar oktagon. Baku hantam sempat terjadi antar Khabib dan Dillon sebelum dilerai petugas keamanan.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, petarung Dagestan itu mengklaim bahwa penghinaan agama yang dilontarkan kubu lawan menjadi salah satu alasan tindakannya melompat ke luar arena. Tapi Khabib tidak menjelaskan secara detail kenapa dia menyerang Dillon.

Sedangkan menurut ayah Khabib, Abdulmanap, sebelumnya Dillon telah mengunggah foto Khabib yang telah diedit mengenggam wiski merek Proper yang merupakan kepunyaan McGregor. Ayah Khabib menganggap hal tersebut membuat anaknya marah. Khabib merupakan petarung asal Dagestan yang senantiasa menjunjung tinggi ajaran agamanya, Islam.

Baca: Khabib Nurmagomedov Kalahkan McGregor Setelah Agama dan Ayahnya Dihina

Ayah Khabib, Abdulmanap mengatakan, “seorang rekan dari tim McGregor mengunggah foto Khabib dengan Anggur. Dia menghina keluarga kami, nilai-nilai kami dan agama kami,” ujarnya dikutip dari TASS.

Selain itu Ayah Khabib menambahkan, selama jalannya pertandingan Dillon memprovokasi Khabib dari luar oktagon dengan kata-kata hinaan yang tidak dapat diterima.

“Ketika Khabib mengalahkan McGregor, dia melihat pelatih [Dillon Danis], dan pria itu mulai menghinanya. Kemudian Khabib melompat keluar dari oktagon, dan ini tidak dapat diterima dan tidak diinginkan,” Abdulmanap menuturkan.

Selaras dengan penuturan ayah Khabib, media asal Amerika TMZ, mewartakan bahwa Dillon melontarkan hinaan mengenai agama Khabib hingga membuat sang juara terprovokasi.

“Dillon Danis memanggil Nurmagomedov ‘Tikus muslim brengsek’”, ujar salah satu saksi yang diwawancarai TMZ.

Baca: Masyarakat Muslim ’25 Juta’ di Rusia Kuat dan Terus Tumbuh

Menurut saksi tersebut Dillon telah memprovokasi Khabib sepanjang pertandingan. Khabib bahkan memelototi Dillon di tengah ronde kedua dan ketiga.

Puncaknya, di ronde keempat, setelah berhasil mengunci kemenangan Khabib mengungkapkan kemarahannya. Petarung  Dagestian itu melempar pelindung gigi, melompati pagar oktagon, dan menerjang Dillon Danis.

Setelah kejadian ini, Khabib menegaskan laga UFC ini adalah olahraga terhormat. Ini bukan olahraga mulut. Tidak semua orang seenaknya bersikap rasis menyinggung agama dan negara.

“Ini olahraga terhormat. Ini bukan olahraga mulut. Saya ingin mengubah citra olahraga ini. Anda tidak bisa berbicara mengenai agama dan negara,” ujar Khabib dalam konferensi pers usai pertandingan.*/Rofi Munawar

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !