Trump Tuding Para Demonstran Anti-Kavanaugh Dibayar George Soros

Trump Tuding Para Demonstran Anti-Kavanaugh Dibayar George Soros

Terkait

Hidayatullah.com—Presiden Amerika Serikat Donald Trump menuding para wanita yang merunjuk rasa menentang pencalonan Brett Kavanaugh sebagai hakim Mahkamah Agung adalah orang-orang yang dibayar oleh miliarder George Soros.

Trump lewat akunnya di Twitter juga menuding para wanita yang menghadang para senator Partai Republik di gedung Capitol Hill terkait pencalonan Kavanaugh merupakan “orang-orang profesional bayaran yang ingin membuat para senator terlihat buruk.”

Trump tidak memberikan bukti-bukti untuk mendukung tuduhannya tersebut, lapor DW Jumat (5/10/2018).

Pencalonan Kavanaugh sebagai hakim Mahkamah Agung menjadi perdebatan yang memecah opini publik Amerika Serikat setelah Christine Blasey Ford, yang saat ini bekerja sebagai profesor di California, dan dua orang wanita lain menuding pria itu pernah melakukan serangan seksual terhadap mereka di tahun 198-an. Kavanaugh berulang kali membantah tuduhan-tuduhan tersebut.

Jumat malam, Senat AS memberikan lampu hijau kepada Kavanaugh, yang merupakan pilihan Presiden Trump, sebagai calon hakim agung lewat pemungutan suara yang menghasilkan dukungan 51 lawan 49.

Pengukuhan direstui atau tidaknya Kavanaugh sebagai hakim Mahkamah Agung AS akan dilakukan hari Sabtu.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !