Pria Kenya Ini Dulu Bokek, Dapat Hadiah dari Facebook Sekarang Jadi Petani Jutawan

Pria Kenya Ini Dulu Bokek, Dapat Hadiah dari Facebook Sekarang Jadi Petani Jutawan

Terkait

Hidayatullah.com—Noah Nasiali sekarang menjadi seorang petani terpandang di Kenya, setelah memenangkan hadiah $1 juta dari Facebook atas upayanya memperbaiki kondisi petani di negaranya.

Nasiali saat ini berbeda jauh dengan kondisinya 7 tahun silam, yang bokek setelah mengalami kerugian lebih $300.000, lapor BBC Kamis (27/9/2018).

“Saya kehilangan semua uang tabungan saya. Tak seorang pun yang mau bicara dengan saya. Kalian ingin tahu apa yang saya lakukan?” katanya dalam acara BBC Focus on Africa.

“Saya menanam kubis dan kacang-kacangan untuk para pemasok kontrak, tetapi mereka tidak pernah datang untuk mengambilnya. Saya tidak tahu bagaimana memasarkan sayur-mayur saya,” ungkapnya.

Belajar dari kesalahan dan kesialan yang dialaminya, Nasiali akhirnya membentuk African Farmers Club dengan menggunakan media sosial Facebook. Lewat grup yang dibentuknya, Nasiali ingin para petani lain tidak mengalami kerugian besar seperti yang pernah dialaminya.

“Kami saling berbagi informasi. Kami membantu satu sama lain dan inilah yang menjadi pilar terkuat dari Africa Farmers Club,” ujar Nasiali.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !