Anaknya Tergantung di Balkon dan Diselamatkan Spider-Man, Si Ayah Justru Main Pokemon-Go

Anaknya Tergantung di Balkon dan Diselamatkan Spider-Man, Si Ayah Justru Main Pokemon-Go
Mamoudou Gassama, "Spider-Man" asal Mali.

Terkait

Hidayatullah.com—Ayah dari bocah laki-laki yang tergantung di balkon di Paris dan diselamatkan dengan aksi heroik seorang migran ilegal asal Mali telah dijatuhi hukuman percobaan tiga bulan oleh hakim.

Pengadilan menyatakan ayah bocah lelaki itu melalaikan kewajibannya sebagai orangtua, dan hakim memerintahkannya agar mengikuti kursus bagaimana cara menjadi orangtua yang baik, lapor BBC Selasa (25/9/2018)

Imigran ilegal asal Mali, Mamoudou Gassama memanjat 4 lantai sebuah bagunan rumah susun tanpa bantuan alat apapun demi menyelamatkan bocah berusia 4 tahun yang tergelantung di balkon. Aksinya itu menyita perhatian internasional setelah video rekamannya disebarkan meluas oleh warganet. Mamoudou dijuluki “Spider-Man dari Mali”.

Gassama akhirnya mendapatkan penghargaan dan diberi status kewarganegaraan Prancis oleh Presiden Emmanuel Macron. Pemuda Mali itu juga diberi pekerjaan sebagai petugas pemadam kebakaran di ibukota Paris.

Baca: “Spider-Man” Asal Mali Mulai Bekerja Sebagai Petugas Damkar Paris

Ayah si bocah –yang tidak sebutkan namanya– meninggalkan putranya yang masih kecil sendirian di rumah sementara dia pergi berbelanja. Tidak hanya itu, dia bukannya segera pulang ke rumah dan justru asyik bermain Pokemon Go, kata pihak jaksa penuntut.

Ketika kejadian ibu dari bocah itu berada di Réunion, daerah asal keluarga mereka.

Pengacara dari ayah si bocah, Romain Ruiz, mengatakan kepada Le Figaro bahwa klien sangat menyadari kesalahan yang diperbuatnya.

Bocah tersebut dikembalikan ke asuhan orantuanya pada hari setelah kejadian itu.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !