Erdogan Peringatkan Manipulasi Ekonomi di Turki

Mengenang kudeta 15 Juli 2016, Erdogan mengatakan itu contoh terakhir dari sikap terhormat negara Turki dalam menghadapi serangan teroris

Erdogan Peringatkan Manipulasi Ekonomi di Turki
Anadolu Agency
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

Terkait

Hidayatullah.com–Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada Rabu bahwa tidak ada krisis di Turki, dan semua yang terjadi di negara itu adalah manipulasi.

Berbicara di peringatan Hari Veteran di Pusat Budaya dan Konvensi Rakyat Bestepe, Erdogan mendorong penggunaan mata uang lokal untuk pembayaran sewa dan mengatakan, “jika tidak, mereka akan membayar harganya.”

“Tidak ada krisis, jangan terganggu oleh [tuduhan] ini. Itu semua adalah manipulasi… Lira Turki akan menang di negara ini mulai sekarang… Ini adalah Turki bukan Amerika.”

Baca: AS Rancang Kejatuhan Mata Turki, Erdogan: Kami Punya Allah

Kamis lalu, Erdogan menandatangani surat keputusan yang mengharuskan penggunaan lira dalam menjual, membeli dan menyewa perumaan dan penyewaan kendaraan, menurut sumber kepresidenan.

Erdogan juga berterimakasih kepada para veteran Turki “yang telah mempertaruhkan hidup mereka dengan memperjuangkan masa depan negara mereka.”

“Dengan hormat Saya mengenang semua nenek moyang kita yang, ketika diperlukan, menumpahkan darah dan air mata di tanah ini untuk integritas bangsa kita, masa depan negara kita, dan untuk membela negara kita selama ribuan tahun,” kata Erdogan.

Baca: Turki Pernah Pindahkan Cadangan Emas 220 Ton dari Bank Federal AS 

Mengenang upaya kudeta 15 Juli 2016, Erdogan mengatakan itu adalah contoh terakhir dari sikap terhormat negara Turki dalam menghadapi serangan teroris yang keji.

FETO dan pemimpinnya Fetullah Gulen mendalangi kudeta gagal 15 Juli, 2016, yang menyebabkan 251 orang menjadi martir dan hampir 2.200 lainnya terluka.

Dalam pesannya di Twitter, Wakil Presiden Fuat Oktay mengatakan tekad veteran Turki dalam perang Dardanelles pada 1915, Pertempuran Sakarya pada 1921, upaya kudeta pada 2016 dan operasi kontra-terorisme yang sedang dilakukan di dalam dan luar Turki “menunjukkan kepada seluruh dunia pentingnya pertempuran untuk bendera dan negara kalian dengan melindungi tubuh kalian sendiri.”*/Nashirul Haq AR

Rep: Nashirul Haq AR

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !