Amerika Serikat Akan Kirim 1.500 Prajurit Tambahan ke Jerman

Amerika Serikat Akan Kirim 1.500 Prajurit Tambahan ke Jerman

Terkait

Hidayatullah.com—Militer Amerika Serikat akan mengirimkan sekitar 1.500 prajurit tambahan ke Jerman sebelum September 2020. Serdadu tambahan itu akan digabungkan dengan lebih dari 33.000 tentara AS yang sudah bersiaga di Jerman saat ini.

Markas militer AS di Eropa yang berada di Wiesbaden, Jerman, mengatakan bahwa pasukan tambahan itu akan ditempatkan permanen di Jerman untuk menunjukkan komitmen pemerintah Washington terhadap NATO dan dukungannya terhadap keamanan Eropa, lapor Reuters Jumat (7/9/2018).

Penambahan jumlah pasukan itu merupakan amanat dari lembaga legislatif AS tahun 2017, yang menyeru agar jumlah pasukan Amerika yang ditempatkan di Eropa ditambah secara signifikan.

US Army mengatakan pihaknya akan mulai mengaktifkan unit-unit baru di beberapa pangkalan militernya di Jerman tahun ini, termasuk markas untuk brigade artileri medan, batalion sistem peluncur roket, dan batalion pertahanan udara jarak pendek.

Dubes AS Richard Grenell di Jerman mengatakan bahwa keputusan pengiriman pasukan tambahan itu menegaskan komitmen Washington untuk mempererat aliansi pertahanan transatlantik.

Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen menyambut baik keputusan AS itu.

“Keputusan AS untuk menambah kehadiran militernya di Jerman ini merupakan tanda yang bagus bagi vitalitas hubungan transatlantik dan komitmen terhadap kerja sama keamanan kita,” kata Von der Leyen.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !