Seekor Lalat Kacaukan Upaya Pemecahan Rekor Dunia Domino di Jerman

Seekor Lalat Kacaukan Upaya Pemecahan Rekor Dunia Domino di Jerman

Terkait

Hidayatullah.com—Seekor lalat berhasil membuyarkan usaha tim Jerman untuk memecahkan rekor dunia domino.

Hari Jumat (3/8/2018), di sebuah acara domino di Nidda, dekat Frankfurt, sekelompok orang berusaha memecahkan rekor dunia mini domino tumbang beruntun dalam sekali jalan. Akan tetapi, seekor lalat tiba-tiba mendarat di salah satu domino kecil itu dan memicu reaksi berantai sebelum orang-orang selesai menyusun rangkaiannya.

“Lalat itu memicu reaksi berantai lebih awal,” kata penyelenggara Patrick Sinner kepada kantor berita DPA hari Sabtu seperti dilansir DW.

Balok domino yang dipergunakan ukurannya tidak lebih besar dari kuku jari kelingking.

Meskipun usaha mereka gagal karena ulah seekor lalat, partisipan berhasil membuat 4 rekor dunia sekaligus, termasuk reaksi berantai domino terpanjang, yang mengunakan 596.229 batangan domino yang disusun dalam waktu 15 menit. Acara hari Jumat itu juga membuat rekor dinding domino terpanjang, spiral terbesar dan kubus domino terbesar.

Acara itu melibatkan sekitar 20 partisipan yang bekerja selama dua pekan. Tim itu kabarnya mundur satu hari dari jadwal setelah terjadi insiden atas sebuah elemen besar dalam rangkaian yang mereka susun.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !