Arab Saudi Siagakan Skuadron Udara Guna Melindungi Makkah

Pesawat yang digunakan oleh skuadron ini akan lepas landas dari pangkalan keamanan udara di Jeddah

Arab Saudi Siagakan Skuadron Udara Guna Melindungi Makkah

Terkait

Hidayatulah.com–Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, pada Rabu mengumumkan bahwa mereka telah menugaskan satu skuadron di dalam angkatan udara kerajaan untuk melindungi kota suci Makkah dari ancaman potensial, dilansirEldorar.

Kementerian itu mengatakan bahwa skuadron ini dimaksudkan untuk melindungi jamaah di Masjidil Haram di Makkah melalui pengawasan dan pemantauan, laporan yang akan dikirim ke komando polisi pusat, seperti yang dilaporkan oleh situs berita Rusia Russia Today (RT).

Menurut Kementerian Dalam Negeri, data yang dikumpulkan oleh skuadron yang baru ditugaskan pada akhirnya akan dianalisis oleh komando polisi pusat yang bertanggung jawab atas pengelolaan semua operasi keamanan yang berkaitan dengan Makkah.

Baca: Arab Saudi Jamin Pelayanan terbaik Tamu Allah 

Kementerian menambahkan bahwa kru skuadron ini diharapkan untuk menerima pelatihan tingkat tinggi selama sepuluh hari terakhir Ramadhan, kutip El Dorar.

Peningkatan yang direncanakan dalam pengawasan dilaporkan telah disebabkan oleh peningkatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam jumlah jamaah baik di dalam maupun di daerah sekitar Makkah, yang telah menyebabkan kebutuhan untuk tingkat kewaspadaan yang lebih tinggi dan perhatian terhadap detail dalam kasus potensi darurat atau penyimpangan dari operasi reguler.

Baca: Lindungi Jamaah Haji, Saudi Sita Ribuan Barang dan Periksa Timbangan 

Skuadron udara juga akan terlibat dalam evakuasi jamaah atau jamaah haji dalam kasus darurat medis, yang cukup sering membutuhkan waktu penyelamatan yang cepat yang tidak disediakan oleh ambulans konvensional di darat.

Pesawat yang digunakan oleh skuadron ini akan lepas landas dari pangkalan keamanan udara di Jeddah dan melakukan survei udara dan pengawasan di Makkah dan sekitarnya menggunakan peralatan hi-tech terbaru.*/Sirajuddin Muslim

 

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !