Diduga Persaingan Bisnis, 11 Sopir Angkot Afsel Dibunuh Gerombolan Bersenjata

Diduga Persaingan Bisnis, 11 Sopir Angkot Afsel Dibunuh Gerombolan Bersenjata
Angkot minibus alat transportasi paling populer di Afrika Selatan.

Terkait

Hidayatullah.com–Segerombolan orang bersenjata di Afrika Selatan memubunh 11 sopir angkot dalam satu aksi penyergapan, kata pihak kepolisian.

Para pria dari Provinsi Gauteng itu sedang melakukan perjalanan menuju kota Johannesburg pada hati Sabtu malam (21/7/2018) ketika minibus mereka ditembaki.

Korban tewas mencapai 11 orang dan 4 lainnya mengalami luka serius. Mereka sedang dalam perjalana pulang dari pemakaman seorang koleganya di Provinsi Kwa-Zulu Natal, kata polisi seperti dilansir BBC.

Motif serangan masih belum jelas, tetapi di masa lampau persaingan bisnis angkot minibus di Afrika Selatan menimbulkan aksi kekerasan.

Angkot minibus merupakan jenis alat transportasi yang paling populer di negara Afrika berpenduduk 55 juta jiwa itu.

Jubir kepolisian Brigadir Jay Naicker mengatakan bahwa kendaraan korban diserang di antara kota Colenso dan Weenen, di provinsi pesisir itu.

“Kendaraan tersebut disergap. Korban tewas 11 dan 4 luka serius dan berada di rumah sakit,” katanya kepada awak media.

“Di daerah itu banyak terjadi kekerasan terhadap sopir angkot, tetapi kami masih mencari siapa pelakunya,” imbuh Naicker.

Serangan hari Sabtu malam itu terjadi hanya beberapa hari terjadi penembakan serupa di Johannesburg, lapor media Afsel.

Suatu pekan, seorang pemilik usaha angkot minibus yang dikabarkan “tidak punya musuh” ditembak mati di dalam kendaraannya, dan dua lainnya dibunuh saat bepergian dengan kawalan polisi.

Sepuluh orang juga dibunuh dalam kekerasan berkaitan dengan persaingan antar sopir angkot di Cape Town, dalam kurun satu pekan di bulan Mei.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !